Baca Ini, Apa Kamu Termasuk yang Mengalami Sindrom Kurang Liburan Level Akut?

Sebagai pekerja di era millenial, berangkat pagi subuh pulang larut malam merupakan hal yang sangat wajar kamu lakukan setiap hari. Lembur juga sudah menjadi kegiatan wajib, apalagi saat deadline pekerjaan kian mendekat. Waktu istirahatmu pun menjadi tidak teratur bahkan hanya sedikit waktu buat tidur.

Dari yang biasanya sudah bisa memejamkan mata pukul 9 malam, kini bisa pulang jam 9 saja kamu sudah sangat bersyukur. Paling cepat kamu bisa tidur setelah adzan subuh berkumandang. Kadang kamu tidak bisa membedakan antara tidur atau pingsan.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID ketahui, salah satu obat yang paling ampuh untuk redakan rasa lelah dari rutinitas kerja yang gila-gilaan adalah liburan. Seringkali kamu memaksakan diri dan merasa baik-baik saja, padahal lelahmu sudah di titik berbahaya.

Yuk kenali batas diri sendiri, bila hal-hal ini sudah kamu alami, sudah saatnya kamu ambil cuti karena sesungguhnya kamu terkena sindrom kurang liburan.

Merasa super lelah setiap hari, meski baru saja bangun tidur. Makanya kamu betah banget lama-lama di kasur

Kalau biasanya habis bangun pagi itu badan jadi segar, kamu malah sebaliknya. Badanmu rasanya masih pegal dan inginnya terus rebahan. Dengan alasan mengumpulkan semangat untuk memulai hari, kamu mengiyakan kata hati untuk ngulet-ngulet sebentar. Tapi ujung-ujungnya kamu selalu tergoda ponsel dan media sosial. Niat bangun pagi biar bisa ke kantor lebih awal, selalu gagal karena badan dan semangat sama-sama gak bisa diajak kompromi.

Gampang emosi kalau dibercandain oleh teman. Padahal biasanya kamu bodo amat sama candaan

Sebelum kamu terjebak dalam waktu kerja yang gak wajar ini, segala bercandaan teman gak ada yang bisa buatmu baper keterusan. Namun, setelah setiap hari dihantam lembur dan kurang tidur, kamu jadi gampang emosian. Ada teman yang ngajak bercanda dikit, kamu langsung sengit. Bahkan kamu pernah sampai nangis karena masalah bercandaan.

Sama halnya saat bos minta revisi. Kamu selalu gak sabaran dan inginnya segera kelar

Salah satu penyebab kamu lembur hampir setiap hari adalah revisi. Apalagi saat dapat klien yang demanding dan maunya kerjaan kelar dalam sehari. Dasarnya emosimu udah gak stabil, kamu inginnya cepat-cepat menyelesaikan segala revisi. Tapi karena kurang konsentrasi malah bikin kamu kurang jeli. Jadinya, bukancepat kelar, malah bolak-balik revisi.

Setiap waktu luang dihabiskan untuk melihat-lihat destinai wisata, tapi gak pergi-pergi juga

Kalau sudah begini, hasrat liburanmu sebenarnya sudah memuncak! Sampai kamu merasa sudah liburan padahal Cuma lihat-lihat foto destinasi liburan. Sedih banget kan? Coba deh kamu ambil cuti dua atau tiga hari untuk bisa mewujudkan impianmu segera.

Banyak kerjaan dan gak ada kerjaan susah kamu bedakan. Soalnya kerjaan setumpuk, tapi kamu sering bingung mana yang harus dikerjakan.

Kerjaan menumpuk, tapi seringkali kamu justru berakhir duduk di depan laptop sambil bengong. Bingung mana yang harus dikerjakan duluan. Meski sepele dan seringkali terjadi, tanda ini harus diwaspadai loh. Karena ini bukti kamu kurang konsentrasi.

Kamu merasa sangat iri pada mereka yang baru pulang liburan daripada teman-teman yang naik jabatan.

Pandanganmu tentang prestasi dalam pekerjaan juga turut berubah. Dulu kamu begitu kagum dengan mereka yang naik jabatan. Sekarang? Kamu biasa saja dengan teman-teman yang dapat naik jabatan. Dan kamu lebih iri dengan mereka yang habis pulang liburan.

Kamu juga sering tiba-tiba ngidam makanan khas suatu daerah. Mulai dari pempek, gudeg Jogja sampai Soto Madura.

Jam kerja berlebihan juga berpengaruh pada lidah dan fokusmu seharian. Rasanya kamu sering merasa ngidam makanan khas suatu daerah tiap kali kerjaanmu belum kelar-kelar. Aeh sih, tai memang begitu yang kamu rasakan.

Aneh tapi nyata, destinasi wisata yang kamu ingini sering banget kebawa mimpi. Duh, pertanda apakah ini?

Kalau biasanya kamu mimpiin gebetan atau mantan pacar, kini semua berbeda 180 derajat. Akhir-akhir ini kamu jadi sering mimpiin liburan dan destinasi wisata yang sudah lama ingin kamu kunjungi.

Nah, sekarang tinggal niatmu saja nih dimantapkan agar siap menjalankan liburan panjangmu di musim libur ini guys. Daripada terus-terusan kerja tapi fokuskan ke mana-mana, hasilnya malah gak maksimal? Gih, sana liburan!

#KurangLiburan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Info Travel, Kurang Liburan, Level Akut, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares