Apa Kamu Berani Coba Wahana Roller Coaster yang Satu Ini?

Roller coaster menjadi salah satu wahana favorit ketika mengunjungi taman bermain. Selain dapat menghibur, bermasin roller coaster pu menjadi sarana menguji adrenalin.

Namun, apakah kamu berani menguji adrenalin kamu dengan mencoba bermain roller coaster yang berapi-api? Jika iya, cobalah kamu datang ke Inggris. Sebuah taman rekreasi di Inggris tengah menyiapkan roller coaster yang tak biasa. Kabarnya, roller coaster ini menggabungkan kayu dengan efek api membara.

Alton Towers ada di Staffordshire, Inggris, sekitar 255 km dari London. Inilah taman rekreasi yang telah membangun roller coaster Wicker Man, wahanan yang bikin traveler penasaran karena bakalan memberikan tampilan terbakar.

Dilansir SUKITA ID dari BBC, Rabu (21/2/2018) dan Instagramnya @Altontowers, roller coaster kayu ini terinspirasi dari film horror Wicker Man yang tayang tahun 1973. Nama wahana ini pun dibuat sama dengan judul film tersebut.

Wicker Man menjadi roller coaster kayu pertama yang dibangun di Inggris dalam 21 tahun terakhir. Pembuatan roller coaster yang menelan biaya  16 juta poundsterling ini merupakan roller coaster kayu pertama yang di dunia. Untuk track sendiri memiliki panjang 2000 kaki, terbuat dari kayu yang diolah secara alami.

Menariknya, roller coaster dibangun dengan teknologi mutakhir yang menggabungkan kayu dan efek spesial yang membuat traveler serasa melewati lintasan yang terbakar. Seperti yang terlihat pada video berikut ini, kamu bisa membayangkan betapa menegangkannya wahana roller coaster Wicker Man ini.

Jalur roller coaster kayu dibangun sepanjang 609 meter, sementara ketinggiannya mencapai sekitar 17,5 meter. Yang menjadi highlight adalah bagian jalur dengan kepala biri-biri raksasa yang tampak terbakar saat dilewati traveler.

Untuk membawa wisatawan, disediakan dua kereta kayu yang dapat mengangkut 24 penumpang. Nah, sebelum mulai naik roller coaster, sambil antre traveler akan disuguhkan tontonan yang membuat serasa masuk ke dalam dunia Beornen, di mana ada sekelompok komunitas rahasia yang tinggal di hutan Alton. Wah!

Traveler yang penasaran ingin menjajal roller coaster mendebarkan ini masih harus sedikit bersabar. Wahana rencananya baru akan dibuka pada musim semi tahun ini, setelah melewati pembangunan ssekitar 4 tahun lamanya.

Cukup menegangkan ya, apa kamu tertarik dan berani coba untuk menjajal wahana yang satu ini?

#RollerCoasterKayudanApi
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Altontowers, Kayu dan Api, Roller Coaster, SUpayaKItaTAhu, Wicker Man

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares