Aceh Mulai Dilirik, Dubes India Ajukan Pagelaran Indian Cultural Week 2018

Aceh mulai dilirik India. Rencananya, pagelaran Indian Cultural Week (Festival budaya India) diajukan untuk digelar di sana.

Menurut informasi yang SUKITA ID dapatkan dari beberapa sumber, Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat menawarkan pagelaran Indian Cultural Week (Festival budaya India) untuk digelar di Aceh. Pemerintah Aceh belum memberikan jawaban terkait tawaran tersebut.

Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan, MM, menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Mr. Pradeep Kumar Rawat bersama Konsultan Jenderal (Konjen) India di Medan, Dr. Shalia Shah, di ruang Sekretaris Daerah Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/04/2018).
(Foto: nuswantaranews.com)

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar India, Pradeep Kumar Rawat menawarkan pagelaran Indian Cultural Week atau festival budaya India untuk dilaksanakan di Aceh.

Menurut Pradeep, festival budaya India sudah digelar di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung dan Bali. Dalam waktu dekat, festival serupa juga akan digelar di kota Malang.

Pradeep mengatakan festival budaya tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi dan adat istiadat yang ada di Aceh. Selain festival budaya, Pradeep juga menyampaikan sejumlah tawaran kerjasama lainnya dalam bidang pendidikan, pelatihan kesehatan dan pariwisata.

Sekda Aceh menyambut baik tawaran pagelaran festival budaya di Aceh. Namun, kata Sekda, perlu pembahasan lebih lanjut di internal Pemerintah Aceh untuk memutuskan tentang tawaran itu.

“Ini tentu tidak bisa kita putuskan hari ini, kita akan membahasnya dan nanti akan kita sampaikan kembali kepada Duta Besar India,” kata Dermawan.

Sementara itu, Sekda Aceh Dermawan, mengatakan, Pemerintah Aceh menyambut baik rencana pagelaran festival budaya di Aceh. Meski demikian, Pemerintah Aceh akan membahas tawaran tersebut secara internal.

Saat bertemu Dubes India untuk Indonesia, Dermawan mempromosikan Pekan Kebudayaan Aceh yang dilaksanakan tahun ini. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh kabupaten kota di Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Dermawan turut mempromosikan Pekan Kebudayaan Aceh yang dilaksanakan tahun ini. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh kabupaten ota di Aceh. Sekda Aceh menyebutkan kegiatan PKA nantinya juga mengundang para duta besar negara sahabat.

Sumber : kemendagri

#IndiaCulturalWeek2018
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Aceh, India Cultural Week 2018, Pagelaran Budaya, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares