7 Surga Tersembunyi di Indonesia

Sudah weekend ajaa nih, kamu pasti terpikirkan untuk liburan tapi masih bingung mau kemana? SUKITA ID punya beberapa refrensi tempat buat kamu nih yang suka “traveling“, pokoknya oke banget, tempatnya bagus buat hunting foto, dan pastinya belum diketahui oleh banyak orang.

Biasanya di Indonesia itu yang terkenal Bali, Lombok, Bangka, Belitung, Papua, Maluku NTT bahkan NTB. Bahkan pulau-pulau tersebut sudah banyak diketahui skala nasional maupun internasional. Tapi ini Indonesia lohhh  negara kepulauan terbesar masih banyak lagi pulau yang masih asli dan tersembunyi keberadanya. Kebetulan SUKITA ID mau membahasnya, kita simak yukk ulasannya.

Pulau Giliyang

(Foto:surabayaonline.co)

Letaknya ada di kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur. Selain pemandangan yang indah, pulau ini diklaim memiliki kadar oksigen terbaik di dunia lohh, dan kerap dijadikan destinasi wisata kesehatan, kamu patut nih datang kesini untuk refleksi pernafasan hehehe.

Tureloto Nias

(Foto:tripadvisor.com)

Dapat ditempuh sekitar 80 km dari pusat Gunung Sitoli sama seperti dua jam dari pusat kota. Tepatnya di Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatra Utara. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sungguh indah bukan?  Dan satu lagi keindahan karang-karang disana terbentuk karna tsunami 2005 lalu yang melanda pulau Nias.

Rammang Rammang Maros

(Foto:commons.wikimedia.org)

Tepatnya di dusun Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Sulawesi Selatan. Jika kalian dari Makassar dapat ditempuh sekitar 1,5-2jam perjalanan. Nah keindahan pegunungan Karstnya berupa pegunungan kapur yang tumbuh subur di permukaan batunya dan termasuk pegunungan kapur terluas ketiga setelah Cina Selatan dan Vietnam.

Pulau Rumberpon

(Foto: awalinfo.blogspot.co.id/)

Bukan hanya Raja Ampat yang ada di Papua, tepatnya di Kabupaten Teluk Wondama yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Manokwari. Selain keindahan pantainya pulau ini juga mempunyai padang ilalang dan mangrove. Bukan hanya itu keindahan hewan langka juga dapat kita temui disana seperti kuskus, elang laut, penyu, ikan duyung, dan rusa.

Pantai Harlem

(Foto:goodnewsfromindonesia.id)

Terletak di Jayapura, Papua, Desa Tablanusu Distrik Depapre. Tempatnya yang tersembunyi membuat pantai ini sangat bersih memiliki pasir putih, batu-batu kecil lonjong yang sangat mengagumkan dan surganya snorkeling di Indonesia. Pastinya sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya.

Pulau Salawati

(Foto:ksmtour.com)

Sekali lagi tanah Papua memang surganya Indonesia bahkan dunia. banyak sekali tempat yang indah nan eksotis disini. Salah satunya pulau Salawati, pulau ini masih sangat alami karna tempatnya yang belum terdapat fasilitas wisata. Dan buat kamu yang menyukai suasana sunyi, tenang, dan sejuk inilah tempatnya. Di pulau ini juga dilengkapi dengan bunker-bunker peninggalan zaman perang dunia II. Tunggu apalagi mumpung masih sangat alami nihhh

Goa-Gong

(Foto:http://touristama.com)

Surga ini berada di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung. Cukup menempuh jarak 37 km Jika kamu berada di kota Pacitan, Jawa Timur akan menempuh jarak sekitar 37 km ke tujuan lokasi. jika kamu menelusuri hingga ke dalem Goa kamu pasti akan takjub dengan keindahan-keindahan di depan mata kamu. Keindahannya itu berupa stalagit dan stalagmit yang membentuk pagar-pagar seperti Kristal. Luar biasa bukan!!!

Gimana nih kamu pasti ngiler pengen kesana ya. Tunggu apa lagi mending packing barang-barang kebutuhan kamu sekarang untuk segera datang ke salah satu detinasi di atas. Buat penyegaran akibat lelah bekerja di pusat kota dan satu lagi keindahan di sana yang dapat dinikmati secara langsung gak akan kebayar oleh apapun deh yakin sumpah hehehe…

#PesonaIndonesia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Kementrian Pariwisata Indonesia, Pesona Indonesia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares