7 Penginapan di Bandung yang Memiliki Nuansa Alam Paling Sejuk

Bagi teman-teman SUKITA ID yang merasa penat dengan kehidupan perkotaan, bisingnya klakson kendaraan, asap knalpot, macet, menumpuknya deadline kantor, minimnya hawa sejuk, dan banyaknya masalah yang kamu alami. Semua itu akan membuatmu merindukan liburan suasana alam, pantai, air, dan pemandangan indah.

Tak heran jika akhir-akhir ini, wisata alam semakin digemari. Bandung salah satunya, kota yang jaraknya paling dekat dengan pusat Ibukota ini memiliki segudang destinasi yang wajib kamu kunjungi. Banyak hal baru yang bisa kamu eksplor di sana.

Bukan hanya destinasi wisata alamnya saja yang terkenal, Kota Bandung juga memiliki banyak penginapan indah yang memiliki suasana alam paling sejuk. Travel hari ini SUKITA ID akan membagikan beberapa spot penginapan alam yang seru di Bandung, seperti apa? Langsung saja yuk kita simak ulasan berikut ini.

Villa Kampung Layung, Dusun Bambu
(Foto : travelspromo.com)

Dusun Bambu berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Bandung. Dusun Bambu yang mengusung konsep ekowisata ini memiliki tujuan untuk menghibur para tamunya dengan suasana alam yang menentramkan hati. Hawa sejuk dapat kamu nikmati dari jendela-jendela villa yang terbuka dengan view pemandangan Gunung Burangrang. Tersedia 15 kamar dengan fasilitas lengkap.

Sapu Lidi Resort
(Foto : trover.com)

Sapu Lidi Resort berlokasi di Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Bandung. Penginapan bintang tiga ini menyediakan 23 kamar yang mampu menawarkan ketenangan dan kesejukan khas alam pedesaan. Kamar-kamarnya memiliki nama yang unik, seperti Putri No’ong, Kembang Desa, Congklak, dan lain-lain. Konon, nama-nama ini terinspirasi dari budaya dan cerita  rakyat masyarakat Sunda.

Imah Seniman
(Foto : pegipegi.com)

Hotel bintang tiga Imah Seniman ini mengusung konsep “tidur di danau, makan di hutan”. Imah Seniman terletak di Jalan Kolonel Masturi, No.8, Bandung, berdiri di area seluas 15 hektar memiliki konsep lanskap hutan, kontur tebing, sungai alami, dan danau yang dialiri lebih dari 40 mata air. Imah Seniman menyediakan 66 kamar dengan fasilitas lengkap, seperti galeri seni dan café/restaurant.

Kastuba Resort
(Foto : pergidulu.com)

Kastuba Resort berlokasi di Jalan Bukit Maribaya Langensari Desa Mekarwangi, Lembang, Bandung. Tepatnya berada di ketinggian 1200 mdpl dan dikelilingi hutan pinus. Di setiap villa terdapat perapian, teras, TV kabel, katel listrik, dan shower air panas yang dilengkapi dengan fasilitas barbekyu, taman bermain anak, restoran, tempat berkemah, dan fasilitas outbound.

Green Forest Resort
(Foto : youtube.com)

Green Forest Resort berlokasi di Jalan Sersan Bajuri 102, Bandung. Cottage-cottage di Green Forest Resort ini terbuat dari kayu alami. Dan setiap cottage dilengkapi dengan fasilitas mini bar, pemanas air panas, TV, pembuat kopi, telepon dengan caller ID, kamar mandi pribadi, dan balkon.

Adarapura Resort and Spa
(Foto : pinterest.com.au)

Adarapura Resort and Spa berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 45, Cihideung, Bandung. Resort ini kental banget dengan desain jawa kunonya, setiap villa memiliki tipe yang berbeda seperti Gebyog, Joglo, dan Limasan. Suasana alam di villa ini sangat sejuk berkat adanya pepohonan rimbun di sekitar villa. Meskipun memiliki desain jadul Adarapura Resort and Spa ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap dan modern, seperti wifi, hot water bath, AC, TV Kabel, dan Hair Dryer.

Dulang Resort and Resto
(Foto : traveloka.com)

Dulang Resort and Resto terletak di Jalan Pabrik Gitar, Pagerwangi, Lembang. Nuansa alam perkebunan dan persawahan warga sangat asri di villa ini. Dulang Resort and Resto menyediakan 11 unit villa, setiap unit villa tersedia 1-3 kamar. Fasilitas menarik yang tersedia adalah kolam renang yang terletak di bagian atasnya sehingga dengan mudah kamu bisa melihat pemandangan hijau pegunungan dan sawah yang gak kalah cantiknya.

Gimana? Sudah tidak sabar kan ingin segera liburan di weekend ini. Segeralah isi form cutimu untuk merefresh kembali otakmu agar nantinya kamu bisa kembali semangat dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Ingat liburan itu penting loh, hak semua orang!

Sumber : klikhotel.com

#7PenginapandiBandung
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 shares