6 Makanan Termahal di Dunia, Ada yang Seharga 1 Buah Mobil!

Rasanya semua orang di dunia pasti suka kulineran. Bahkan, makanan menjadi kebutuha utama manusia atau makhluk hidup untuk bertahan hidup. Karena itu, ada kesenangan tersendiri saat bisa mencicipi berbagai makanan dari tiap negara di belahan dunia.

Tak heran, perkembangan bisnis kuliner kini semakin pesat dimana-mana. Semakin banyak orang yang tidak ragu lagi menapaki bisnis di bidang ini. Beberapa restoran atau rumah makan di dunia tidak segan menyajikan masakan dengan harga yang sangat mahal. Bahkan, harganya di luar nalar manusia sama seperti harga 1 unit rumah tinggal, waw banget ya!

Dalam info kuliner hari ini SUKITA ID akan berbagi informasi tentang makanan termahal yang ada di dunia. Apa sajakah makanan itu? Langsung yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Faberge Chocolate Pudding
(Foto : youtube.com)

Yups, nomor satu makanan mahal di dunia ada Faberge Chocolate Pudding. Hidangan yang dibuat oleh Lindeth Howe Country House Hotel dibanderol seharga US$ 34.500 atau setara Rp 209,2 juta. Hal yang membuat makanan ini mahal katanya dimasak dengan campuran emas. Hmmm kira-kira kamu rela gak ya merogoh kocek sebesar itu hanya untuk makan seporsi makanan.

The Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae
(Foto : forbes.com)

Es krim ini disajikan dengan dua batang emasyang data dimakan. Es krimnya dibuat khusus dengan campuran 28 biji coklat yang berbeda. Harga yang ditawarkan apabila kamu ingin menyantap hidangan ini sekitar US$ 25.000 atau Rp 328,9 juta.

English Wagyu Beef Pie
(Foto : kaharmiyandika.blogspot.com)

Posisi ketiga ditempati oleh English Wagyu Beef Pie, menurut informasi kue pie ini disajikan lengkap dengan daging wagyu asal Inggris dan dimasak dengan campuran emas di dalamnya. Sehingga harga US$ 15.900 atau Rp 209,2 juta setara dengan rasa dan kualitas penyajiannya.

The Fortress Stilt Fisherman Indulgence
(Foto : nulis.co.id)

Satu hal yang unik dari sajian ini adanya sebuah batu Aquamarine 80 karat. Makanan penutup dari Sri Lanka dapat kamu temukan di restoran The Fortress Wine. Harganya pun mencapai US$ 14 ribu atau setara dengan Rp 184,2 juta.

Louis XIII Pizza
(Foto : sportourism.id)

Pizza ekslusif ini dibuat oleh Chef Renato Viola. Selain memiliki cita rasa yang enak, pembuatan pizza ini juga membutuhkan waktu yang sangat lama. Total waktu yang dibutuhkan mencapai 72 jam. Jadi, tak heran apabila satu Loyang pizza dibanderol dengan harga US$ 12 ribu setara dengan Rp 157,8 juta.

Posh Pie
(Foto : foodtolove.co.nz)

Makanan yang satu ini disajikan oleh The Lord Dudley Hotel di Australia. Kue ini disajikan dengan daging sapi terbaik dan didalamnya dimasak dengan taburan emas dihargai dengan harga US$ 9.484 atau setara dengan Rp 124,7 juta.

Sumber : liputan6

#MakananTermahaldiDunia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: 6 Makanan Termahal di Dunia, Ratusan Juta, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares