6 Fakta Mengejutkan Taman Bermain Disneyland yang Belum Kamu Ketahui!

Siapa yang tak kenal dengan Walt Disney. Berbagai film bergenre animasi anak-anak telah banyak dibuat oleh perusahaan ini. Bahkan, hampir semua film-film yang dibuat olehnya meledak di pasaran.

Walt Disney bisa dikatakan adalah seorang seniman dengan jalan hidup yang sangat menarik. Pria ini pernah menjadi tentara, menjadi pengisi suara pertama Mickey Mouse, menjadi agen FBI, membantu program pesawat ulang alik NASA, dan memenangkan berbagai macam penghargaan.

Selain itu, nama Walt Disney juga melahirkan kegembiraan bagi anak-anak di berbagai belahan dunia. Bukan hanya lewat film-film, Walt Disney juga memiliki wahana hiburan Disney World atau Disneyland yang kini menjadi taman bermain paling populer dan banyak dikunjungi di dunia.

Taman bermain yang diciptakan oleh Walt Disney ini telah ada di beberapa negara. Berbagai macam tokoh Disney pun kini menjadi tokoh yang sangat digemari. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menggemari tokoh-tokoh Disney. Seperti Cinderella, Putri Tidur, Mulan, Putri Salju, dan masih banyak lagi tokoh karakter Disney lainnya.

Namun sama seperti penciptanya, ternyata taman bermain ini memiliki rahasia terpendam yang mengejutkan dan itu fakta. Kira-kira, hal apa saja yang disembunyikan Disneyland?

Ada abu orang mati di Disneyland

Haunted Mansion adalah salah satu tempat paling menakutkan di taman hiburan itu. Dalam buku berjudul Mouse Tales di tahun 1994, mantan karyawan Disney, David Koening mengatakan bahwa ada kelompok wisatawan yang minta waktu ekstra untuk memperingati kematian putranya yang berusia 7 tahun.

Pihak Disney memberikan izin, tapi ternyata peringatan itu hanya sebagian dari rencana mereka. Para pengunjung itu malah menebar abu jenazah di Haunted Mansion. Tapi, abu itu segera dibersihkan. Namun, insiden tersebut cepat menyebar dan banyak orang yang ternyata melakukan hal serupa, tidak hanya di Haunted Mansion tapi di beberapa lokasi Disneyland.

Karyawan tak boleh berkumis

Meskipun Walt Disney berkumis, tapi ia tak ingin karyawannya memiliki kumis. Alasannya, supaya mereka tampak berbeda dari gambaran stereotip seorang pekerja karnaval yang menyeramkan. Selama 43 tahun peraturan itu berjalan, karyawan Disneyland dilarang memiliki kumis. Tetapi, sejak Maret 2000, perusahaan ini mengizinkan karyawannya memiliki kumis.

Klub Rahasia

Klub ini tersembunyi di balik pintu hijau kusam di Disneyland New Orleans Square, ada atraksi taman yang paling ekslusif dan misterius di ruang VIP, yang disebut Club 33. Walt Disney membangun klub rahasia itu untuk kalangan pejabat dan selebriti. Bahkan, dia sengaja ke New Orleans untuk memilih sendiri pernak-pernik interiornya.

Mempekerjakan kucing

Setiap malam di Disneyland, ada banyak kucing yang dibiarkan berkeliaran. Para kucing pertama kali muncul di Disneyland tak lama setelah taman hiburan itu dibuka pada tahun 1955. Daripada menghabiskan waktu untuk mengejar tikus, petugas taman hiburan memutuskan untuk menempatkan kucing untuk bekerja memangsa tikus. Dan pihak Disney berusaha mengelola dengan baik populasi kucingnya dengan cara dimandulkan.

Walt Disney masih bergentayangan di Disneyland

Walt Disney ternyata punya apartemen rahasia di lantai dua gedung pemadam kebakaran di Main Street. Alasan membuat apatemen ini, karena Disney ingin mengintip para pengunjung dari tempat tersembunyi. Setelah kematiannya, sebagai penghormatan pihak perusahaan melakukan sesuatu yang cukup absurd dan boros. Mungkin maksudnya mengenang jasa Disney, tapi bukan hal yang mustahil Walt Disney masih gentayangan di Disneyland hingga sekarang.

Walt Disney mengontrol pengunjung surganya

Walt Disney mengontrol apa yang didengar pengunjung, apa yang dilihat pengunjung, dan penciuman hidung pengunjung. Tanpa kita ketahui, ada banyak speaker bertebaran di tempat rahasia sehingga pembicaraan apapun terdengar oleh Disney. Agar terlihat lebih besar, istana lambang Disneyland pun dirancang dengan perspektif membuat bangunan itu terlihat lebih besar dari yang sesungguhnya. Bukan hanya itu, pihak Disney menggunakan  Smellitzer agar para pengunjung secara kompak mencium wangi aromanis saat melewati Main Street.

Itulah 6 fakta kelam yang disembunyikan pihak Disneyland dari umum. Teman-teman SUKITA ID pasti gak akan menyangka kan, tempat hiburan anak-anak yang selama ini terkenal seru dan dan menyenangkan kok bisa ada hal-hal seperti itu. Dengan adanya fakta ini apa kamu masih ingin datang ke Disneyland?

Sumber : viva

#TamanBermainDisneyland
#SUpayaKItaTAhu

Tags: 6 Rahasia, Disneyland, Info Travel, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares