5 Negara Ini Miliki Pengaruh Besar Terhadap Kebudayaan Dunia

Pengaruh suatu negara terhadap dunia seringkali diukur dengan kekuatan militer, politik, atau ekonominya. Jika kita telusuri lebih lanjut lagi, ada banyak hal yang bisa mempengaruhi dunia salah satunya adalah identitas.

Identitas suatu negara yang paling menonjol yaitu sejarah, budaya, seni, makanan, mode, dan hiburan. Travel hari ini SUKITA ID mau membahas tentang negara-negara yang memiliki pengaruh besar terhadap kebudayaan dunia, kira-kira negara apa saja ya Indonesia termasuk gak ya?

Italia
(Foto : photodumonde.info)

Negara Italia terkenal trendi dan modis, tidak salah jika brand fashion dari Italia sangat terkenal dan digemari masyarakat dunia. Selain fashion, kuliner Italia memiliki dampak yang besar dalam cita rasa dan resep tradisional. Misalnya saja pasta yang sudah mendunia.

Prancis
(Foto : cheria-travel.com)

Hal yang paling menonjol dari Prancis adalah modern, modis, dan prestisius. Apa pun yang dilakukan oleh Prancis akan tersebar di seluruh dunia. Orang-orang Prancis juga bangga dengan tradisi dan budayanya sendiri. Misalnya saja jika ada turis yang datang ke negaranya mereka harus bisa belajar bahasa Prancis alasannya penduduk sekitar tidak akan beradaptasi dengan pendatang yang tidak bisa bahasa Prancis. Prancis juga memiliki beberapa kota yang tepat untuk mengenal tentang Prancis kota-kota tersebut adalah Bordeaux, Lyon, dan Toulouse.

Amerika Serikat
(Foto : viranisaamalia.blogspot.com)

Amerika Serikat menjadi negara yang memiliki pengaruh paling besar terhadap modernisasi budaya baratnya. Ditambah lagi negara ini telah menjadi kiblat dalam dunia hiburan, film, dan musik. Identitas yang paling populer adalah American Dreams. Di mana semua orang percaya untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi besar di Negeri Paman Sam.

Spanyol
(Foto : cheria-travel.com)

Spanyol menjadi negara yang menduduki peringkat kedua bahasa yang paling banyak dikuasai di seluruh dunia setelah Inggris. Dari bahasa, Spanyol juga merambah  ke agama, kuliner, dan festival unik. Jenis sosialisasi yang paling banyak digunakan oleh warga Spanyol adalah kulinernya.

Inggris
(Foto : commons.wikimedia.org)

Inggris merupakan negara bergengsi, alasan inilah yang membuat penduduknya bangga dengan budaya etos kerja yang kuat, kreativitas, dan keterbukaan soal inovasi. Soal bahasa, Inggris mendapatkan peringkat satu sebagai bahasa internasional. Cara terbaik untuk belajar kultur dan budaya Inggris ada di Kota Edinburg dan Birmingham.

Ternyata negara yang miliki pengaruh paling besar terhadap kebudayaan di dunia berasal dari negara-negara barat. Tidak ada satupun negara Timur atau Asia yang termasuk di dalamnya. Hal ini membuktikan nilai sejarah mereka lebih tinggi dibandingkan negara lainnya.

Sumber : msn

#NegaraPalingBerpengaruhdiDunia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: 5 Negara, Kebudayaan Dunia, Paling Berpengaruh, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares