Yuk Intip, Pesona Cantiknya Pulau Misool Raja Ampat, Papua Barat!

Selain terkenal dengan gugusan pulau yang sangat indah, Raja Ampat yang terletak di Papua Barat dikenal memiliki terumbu karang yang eksotis dan menjadi tempat paling dicari oleh para turis untuk menyelam. Jika ditelusuri lebih jauh, ternyata Raja Ampat memiliki beragam pesona keindahan alam yang belum terjamaah manusia.

Keindahan di Raja Ampat seakan tak pernah habis digali. Setelah bercapek-capek snorkeling dan trekking ke Puncak Harfat, simpanlah energi mu untuk melihat ‘lukisan cinta’ Tuhan dari bukit Pulau Misool.

Pulau Misool merupakan salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Luas wilayahnya adalah 2.034 kilometer persegi. Daerah ini terletak di daerah Raja Ampat dan  berbatasan dengan Laut Seram. Daerah ini juga terletak di kepala burung Papua Barat dan di antara Kota Sorong dan Pulau Seram.

Love Lagoon Karwapop yang berlokasi di distrik Misool, Papua Barat. Sesuai namanya, laguna tersebut berbentuk hati dengan warna air biru jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya hutan Papua yang hijau.
(Foto: backpackerjakarta.com)

Nah, buat kamu yang ingin sekali menuju ke sini, SUKITA ID punya beberapa informasinya nih. Kamu perlu sewa boat yang harganya lumayan mahal untuk menuju ke Misool dan minta pemandu untuk mengantarkan ke kolam daun cinta, jika kamu ingin melihat kolamnya dari atas, kamu perlu trekking untuk menuju ke puncak bukitnya.

Mirip dengan Love Pool yang juga terdapat di Misool, Love Lagoon Karwapop memiliki bentuk hati yang lebih sempurna disbanding Love Pool. Laguna yang sering disebut Lovely Lagoon ini cocok untuk liburan bersama pasangan atau bulan madu.

Laguna atau telaga merupakan danau air asin yang biasanya terletak bersebelahan dengan lautan, dan terbentuk akibat abrasi oleh air laut. Keindahan Laguna Cinta ini bisa kita nikmati dengan mendaki ke puncak bukit yang merupakan bagian dari paket wisata alam yang disuguhkan di Raja Ampat.

Meskipun Misool belum sepopuler pulau utama lainnya di Raja Ampat, namun pulau ini kaya akan keindahan alam. Danau ubur-ubur, pantai yang cantik, laguna, serta karang-karang yang memiliki bentuk unik-unik merupakan sebagian harta yang terdapat di Misool.

Nah, apakah kamu tertarik dan sudah siap untuk menjelajahi Raja Ampat lebih dalam lagi? Meski biaya transportnya lumayan mahal, medannya curam dan berat untuk dijelajahi dijamin deh capek, dan lelahmu akan terbayar dengan melihat hamparan pemandangan alam yang kaya, indah serta lautan luas.

#LoveLagoonKarwapop
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Love Lagoon, Papua Barat, Pulau Misool, Raja Ampat, SUpayaKItaTAhu, Travelling

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share