Walikota Risma Turun ke Jalan untuk Bersih-Bersih Demi 17 Agustusan

Walikota Risma Turun ke Jalan

Hanya dalam hitungan enam hari Indonesia akan ulang tahun yang ke-73, kota Surabaya mulai berbenah untuk menyambut hari spesial ini. Tak hanya dinas kebersihan saja yang sibuk mempercantik kota, Walikota Surabaya Tri Rismaharani turun ke jalan untuk membersihkan trotoar dari pagi hingga siang hari Jumat (10/8).

Walikota Risma turun ke jalan mengenggunakan sepatu bot pink dan sarung tangan ungunya membawa penyemprot air. Wanita berusia 56 tahun itu memimpin memimpin puluhan petugas dan personel organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka kerja bakti dan bersih-bersih kawasan Wonokromo, Surabaya.

Walikota Risma Turun ke Jalan
(Foto: jatimnow.com)

Ia tampak serius memperhatikan setiap jengkal jembatan di selatan UPTD Terminal Joyoboyo maupun jalan raya Wonokromo. Ia segera menyemprot jalanan yang ia lihat kotor. Iapu menghimbau petugas untuk menyapu debu agar jembatan sungai Wonokromo tambah resik (bersih).

Walikota Risma juga memperhatikan sungai Wonokromo yang tampak diendapi banyak lumpur. Ia meminta membersihkan sungai Wonokromo agar kondisinya prima. Ia langsung meminta excavator untuk datang dan mengeruk lumpur di sungai agar sungai semakin bersih dan bisa berfungsi dengan normal.

“Itu lumpur yang mengendap tolong dikeruk semua, biar enggak gampang banjir,” kata Risma.

Walikota Risma Turun ke Jalan
(Foto: idntimes.com)

Setelah acara bersih-bersih selesai dilakukan, petugas ODP akan mengecat trotoar. Risma meminta mereka juga memperhatikan rumah warga di kampung Pulo Tegalsari II yang catnya sudah memudar. Risma ingin kampung yang langsung menhadap sungai Wonokromo dan terlihat dari jalan agar terlihat semakin menarik setelah di cat warna warni.

“Tembok-tembok rumah yang sudah kusam itu tolong dicat semua, biar nanti kelihatan warna-warni, lebih bagus,” tuturnya.

Sebenarnya acara bersih-bersih ini sudah rutin dilakukan di Surabaya setiap hari Jumat. Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan kegiatan minggu ini lebih spesial menjelang perungatan HUT Kemerdekaan Indoensia ke-73 nanti. Kali ini akan ada acara pengecatan untuk mempercantik kota Surabaya.

Wah, keren ya cara walikota Risma turun ke jalan hanya untuk memantau langsung kegiatan mempercantik kota Surabaya demi acara 17 Agustusan. Apa usaha pemerintah daerah untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia di daerah teman-teman SUKITA ID?

Sumber: Idntimes.com dan Kumparan.com

#SUpayaKItaTAhu
#WalikotaRismaTurunKeJalanUntukBersihBersihDemi17Agustusan
#Terkini

Tags: SUpayaKItaTAhu, Surabaya, Tri Rismaharini, Walikota

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares