“Back to the Moon” Video 360 Derajat Pertama di Google Doodle

Video 360 Derajat Pertama di Google Doodle

Apakah teman-teman SUKITA ID sudah pernah menonton video 360 derajat? Kalau kamu belum pernah, coba buka Google sekarang. Berbeda dengan tampilan Google Doodle yang biasanya berupa foto, ilustrasi atau permainan, Google menampilkan video virtual reality (VR) 360 derajat. Hari ini (03/05/2018) Google menampilkan Back to the Moon video 360 derajat pertama di Google Doodle.

Back to the Moon adalah video animasi yang terinspirasi dari film terkenal Georges Melies, Le Voyage dans la Lune (A Trip to the Moon) tahun 1902. Video berdurasi 2 menit dan 10 menit ini dibuat untuk mengapresiasi sepak terjang Georges Melies di dunia film. Pria asal Perancis ini adalah seorang illusionist dan sutradara film yang menjadi pioner penggunaan special effect dalam film. Georges Melies juga mempopulerkan berbagai teknik editing dalam film pada era film bisu.

Setelah 108 tahun sejak produksi film A Trip to the Moon, Google Doodle berusaha menggabungkan karya legendaris Georges Melies dengan teknologi VR dalam cerita romansa yang manis. Teman-teman SUKITA ID bisa mengarahkan layar cerita ke segala arah dengan tombol atas, bawah, kanan dan kiri yang ada di pojok kiri atas video. Video ini sangat dinamis, itu sebabnya kamu harus bisa mengikuti arah gerak dari tokoh pria, George Melies, dan Ratu Hati dengan menggunakan tombol nagivasi. Untuk memainkan video ini, kamu harus mengaksesnya dari PC ya.

Seperti apa cerita Back to the Moon, video 360 derajat pertama di Google Doodle? Yuk tonton bersama-sama!

Sumber:Google Spotlight Stories

#SUpayaKItaTAhu
#BackToTheMoonVideo360DerajatPertamaDiGoogleDoodle
#Terkini

Tags: Film, Georges Melies, Google Doodle, SUpayaKItaTAhu, Virtual Reality

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares