Tips Menghindari Mabuk Laut Sebelum dan Saat Perjalanan

Tips Menghindari Mabuk Laut Sebelum dan Saat Perjalanan

Takut terkena mabuk laut adalah kekhawatiran yang wajar ketika teman-teman SUKITA ID berencana melakukan perjalanan dengan kapal. Apalagi jika kamu baru pertama kali naik kapal ataupun punya riwayat mudah terkena mabuk perjalanan, perjalananmu melintasi lautan bisa terasa tak menyenangkan karena rasa mual dan pusing yang menghantui. Kali ini SUKITA ID akan membagikan tips untuk menghindari mabuk laut yang bisa kamu lakukan sebelum dan saat melakukan perjalanan.

Sebelum perjalanan:

1. Atur waktu dan jenis makananmu sebelum berangkat
Tips Menghindari Mabuk Laut Sebelum dan Saat Perjalanan
(Foto: vebma.com)

Usahakan untuk tidak berpergian dengan perut kosong. Makanlah sekitar satu jam sebelum perjalanan untuk menghindari resiko perut terasa dikocok-kocok saat perjalanan. Hindari makanan berat seperti makanan berlemak, makanan berminyak dan pedas dan minum alkohol maupun kafein sebelum perjalanan karena akan meningkatkan resiko mabuk.

2. Istirahat yang cukup

Di malam sebelum perjalanan pastikan kamu sedang dalam kondisi fit dan tidur dengan cukup. Jika pergi dalam keadaan kurang kemungkinan untuk mengalami mabuk laut akan lebih tinggi.

3. Bawa obat anti mabuk atau minum jahe sebelum naik kapal
Tips Menghindari Mabuk Laut Sebelum dan Saat Perjalanan
(Foto: foredigelherbal.com)

Meskipun kamu merasa tidak akan mabuk di perjalanan, kamu harus tetap siap sedia membawa obat anti mabuk untuk berjaga-jaga. Jika kamu tidak suka dengan rasa obat anti mabuk, kamu bisa juga meminum air jahe sebelum naik kapal. Dengan begitu kamu bisa mengurangi resiko terkena mabuk laut.

Saat di perjalanan

1. Duduklah di tempat bisa meminimalisir kemungkinan mabuk

Pilihlah tempat duduk yang berada tengah sebab guncangan kapal tidak akan terasa sebesar di bagian depan atau belakang kapal. Jika kamu duduk bersama banyak orang dan merasa sesak, ada baiknya kamu pergi ke luar dek supaya tidak merasa mabuk.

2. Jangan melakukan kegiatan apapun yang membutuhkan konsentrasi
Tips Menghindari Mabuk Laut Sebelum dan Saat Perjalanan
(Foto: rockingmama.id)

Hindarilah membaca buku, bekerja, atau kegiatan apapun yang membutuhkan konsentrasi sebab melakukan kegiatan tersebut sambil merasakan goyangan kapal akan membuatmu lebih mudah mabuk. Usahakan tidak memandang satu titik statis yang terlalu lama sebab akan membuatmu mudah mual juga. Akan lebih baik jika kamu pergi melihat sesuatu yang bergerak seperti awan, ombak laut atau kapal lain supaya kamu tidak mabuk

3. Jauhi orang yang mabuk dan tempat berbau menyengat

Berada di dekat orang yang mabuk laut akan membuat kita tersugesti dan terkena mabuk laut juga. Mencium bau menyengat seperti solar juga akan memicu rasa mual dan mabuk perjalanan.

#SUpayaKItaTAhu
#Tips
#MabukPerjalanan

Tags: Mabuk Laut, Perjalanan, SUpayaKItaTAhu, TIPS

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share