Ternyata Beginilah Penjelasan Ilmiah Mengapa Kita Rindu Seseorang

Penjelasan Ilmiah Mengapa Kita Rindu Seseorang

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah bertanya-tanya mengapa kita rindu seseorang? Entah orang tersebut kekasih, keluarga, ataupun teman, pasti ada perasaan tidak menyenangkan saat kalian berjauhan hingga munculah perasaan rindu yang membuat kamu ingin bertemu orang terkasih setiap saat. Jika biasanya kita bilang kita rindu karena kita cinta pada orang tersebut, kenyataannya kita juga bisa tetap merindukan seseorang yang telah menyakiti kita. Jadi, sebenarnya apa alasan perasaan rindu itu muncul?

Ternyata perasaan rindu yang bertemu itu bisa diteliti secara ilmiah. Beginilah penjelasan ilmiah mengapa kita rindu seseorang!

Singkat kata, perasaan bahagia saat jatuh cinta atau merasa disayangani membuat tubuh memproduksi hormon endorphine (Gabungan dopamine, serotonin, dan oxytocine). Sayangnnya produksi hormon endorphine ini akan berkurang jika tidak ada kejadian yang membuatmu bahagia, contohnya saat kamu harus LDR-an ataupun merantau ke luar kota. Kekurangan endorphine saat orang terkasih berada jauh denganmu inilah yang menimbulkan reaksi rindu dan keinginan untuk betemu.

Hal ini juga berlaku meskipun kamu sedang putus cinta. Nostalgia saat masa indah pacaran akan membuat tubuhmu merasa kekurangan endorphine. Inilah sebabnya mengapa kamu bisa merasa rindu pada si mantan meskipun kamu sudah tak mau bertemu lagi dengannya.

Perasaan rindu ini ternyata bukan masalah cinta melainkan masalah hormon. Kamu tak perlu takut akan merasa rindu berkepanjangan pada mantan atau orang yang sudah menyakitimu, lama kelamaan tubuhmu akan terbiasa dengan berkurangnya produksi hormon endorphine yang membuatmu merindukan si dia dan mulai memproduksi hormon endorphine karena kejadian yang membuatmu bahagia. Mungkin inilah sebabnya mengapa orang bilang patah hati akan disembuhkan oleh waktu.

Nah, itulah penjelasan ilmiah mengapa kita rindu seseorang. Masih merasa rindu itu berat? Coba tingkatkan produksi hormon endorphine untuk membuatmu gembira untuk menyalurkan rasa rindu yang sulit disampaikan.

Sumber: Kok Bisa?

#SUpayaKItaTAhu
#TernyataIniPenjelasanIlmiahMengapaKitaRinduSeseorang
#Hubungan

Tags: Kebahagiaan, Pasangan, Rindu, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares