Tampil Kasual Saat Hadiri GIIAS 2018, Ternyata Sneakers Jokowi Produk Lokal

Sneakers Jokowi

Hari ini (02/08/2018) Presiden Jokowi berkunjung ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Ini adalah pertama kalinya ia datang ke pameran industri otomotif akbar yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten tersebut. Presiden Jokowi memberikan sambutan dan membuka acara GIIAS 2018 dengan pakaian kasual sesuai dengan ciri khasnya selama ini. Ia berjalan-jalan ke booth pameran sambil mengenakan baju kemeja putih, celana hitam dan sneakers abu-abu. Lagi-lagi sneakers Jokowi mendapatkan perhatian khusus dari warganet. Ternyata sepatu yang ia pakai hari ini produk lokal.

Sneakers Jokowi
(Foto: Tribunnews.com)

Sneakers abu-abu dengan aksen hitam dan sol putih ini adalah sepatu produksi NAH Project. NAH merupakan produsen sepatu asal Bandung, Jawa Barat yang baru berdiri pada akhir 2017. Sneakers yang digunakan presiden ini adalah seri Yoga FlexKnit v2.0 Oreo Gray. Menurut data yang didapat dari website reminya, nahproject.com, sepatu ini djual dengan harga Rp 415.000.

Tak hanya ke GIIAS 2018, sneakers Jokowi hasil produksi lokal ini juga dipakai ke dua acara penting lainnya

Pride. teardrops. and joy Pak Jokowi dengan sneakers NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black saat datang di hari ketiga We The Fest 2018 Story behind the photo: Ceritanya 4 hari yang lalu. Hari Jumat siang di kantor mendadak team NAH terima telfon dari salah satu ajudan presiden. . "Bapak ingin cari sepatu sneakers lokal untuk dipakai dinas". Hari itu, info yang kita terima barang harus sampai secepatnya. Sementara hari udah sore . Yap. Bayangin aja. Sekantor panik. Ada panggilan dari istana. Apalagi jumat sore. Travel/shuttle udah full book. Kirim barang via logistik express gak akan sampai besok karena udah kesorean . Jadi kita putusin buat berangkat sendiri. Tiga orang team NAH berangkat naik bis umum ke Istana Bogor Jumat Sore kemarin . [Foto kedua] Tim NAH sampai di Istana Bogor sekitar jam 1 pagi. Karena udah kemaleman jadi barang yang kita bawa diterima oleh penjaga gerbang istana . Total yang dibeli bapak ada 3 pasang sepatu NAH Project. Sampai hari ini baru satu yang dipakai oleh Pak Jokowi. Dua sepatu lagi masih dirahasiakan . It's all worth it in the end. Terima kasih banyak untuk @nevertoolavish . Juga @dr.tirta yang udah membantu merekomendasikan sneakers NAH Project saat event @solevacation . . Dan buat semua yang udah percaya sama NAH Project. Selamat karena sepatu lo samaan sama Pak Presiden Jokowi. Hehe. . Ps: berita ini sudah dikonfirmasi oleh Lettu Teddy Indra Wijaya (Staf Setneg/ Ajudan Presiden) . Photo taken from instagram @we.the.fest . #iSupportNAHProject

A post shared by NAH Project (@nah.project) on

Sneakers Jokowi buatan NAH Project ini juga pernah digunakan Jokowi pada dua kesempatan lainnya yakni saat mengikuti We The Fest (WTF) pada tanggal 23 Juli 2018 lalu dan saat rapat dengan sembilan sekertaris jenderal untuk membentuk koalisi kemarin (01/03/2018). Jika sepatu yang ia gunakan hari ini adalah seri  Yoga FlexKnit v2.0 Oreo Gray, ia menggunakan Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Gray dua kesempatan sebelumnya.

Sneakers buatan lokal ini dipesan sendiri oleh Presiden Jokowi empat hari sebelum kehadiran orang nomor satu ini di WTF. Akun instagram resmi NAH Project menceritakan perjuangan mereka saat ditelepon ajudan presiden untuk menyediakan tiga pasang sepatu sneakers untuk dipakai saat dinas. Dua dari tiga seri sneakers sudah dipakai untuk menghadiri acara penting di bulan Juli dan awal Agustus ini.

Meskipun baru 10 bulan beroperasi, produsen sepatu lokal ini sudah berhasil menarik perhatian presiden. Presiden Jokowipun tak segan-segan mempromosikan produk anak bangsa dengan memakainya ke acara-acara yang penting. Kita juga jangan lupa menggunakan produk-produk lokal ya teman-teman SUKITA ID!

Sumber: Tribunnews.com

#SUpayaKItaTAhu
#TampilKasualSaatHadiriGIIAS2018TernyataSneakersJokowiProdukLokal
#Terkini

Tags: GIIAS 2018, Presiden Jokowi, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share