Takut Traveling ke Luar Negeri karena Tak Bisa Bahasa Asing? Pakai Saja Kaos ini!

ke Luar Negeri karena Tak Bisa Bahasa Asing? Pakai Saja Kaos ini!

Di mana tempat liburan impianmu? Pergi melihat keindahan Gunung Fuji di Jepang, jalan-jalan Pulau Jeju di Korea Selatan atau mungkin menyelam bersama ikan di Maldives? Mudahnya akses pembelian tiket pesawat dan pembuatan passport secara online telah membuat jarak antar negara semakin tak terasa lagi. Merencanakan jalan-jalan ke luar negeri jadi lebih mudah dan cepat. Apalagi sekarang uang sudah terkumpul, cuti juga masih ada, passport juga udah punya, tinggal pergi holiday deh!

Tapi kok masih belum berangkat? Takut nyasar karena gak bisa komunikasi? Iya sih, Bahasa Inggris yang sudah dipelajar dari kelas satu SD saja kemampuannya cuma pas-pasan, tidak mungkinlah bisa belajar bahasa asli negara tujuan hanya dalam waktu hitungan hari. Jangan sampai niat untuk happy-happy malah berubah jadi petaka karena tidak bisa meminta bantuan warga lokal saat sedang kesulitan. Kalau hanya nyasar di Jakarta saja sih mudah, tinggal ambil HP dan pesan ojek online juga pasti akan sampai di rumah dengan aman. Nyasar di luar negeri? Yang ada nanti gak bisa balik lagi ke Indonesia.

Teman-teman SUKITA ID jangan takut, George Horn, co-founder dari Iconspeak telah menemukan solusi dari masalah bahasa ini. Horn yang suka traveling pernah mengalami kesulitan saat motornya rusak di Vietnam. Tidak mempu berkomunikasi dengan bahasa, Horn dan montir bengkel menggunakan simbol-simbol. Kejadian itu menginspirasi Horn untuk membuat sebuah kaos dengan 40 simbol praktis untuk membantu komunikasi dasar mengenai perjalanan, seperti pencarian hotel, transport, makanan atau koneksi Wi-Fi. Ini dia bentuk kaos Iconspeak!

ke Luar Negeri karena Tak Bisa Bahasa Asing? Pakai Saja Kaos ini!
(Foto: edition.cnn.com)

Seperti yang kalian lihat sendiri, ada simbol-simbol itu cukup sederhana namun sangat mudah untuk dikenali. Perusahaan Iconspeak melakukan resit-riset secara seksama agar simbol-simbol ini jadi simbol netral yang tidak menyinggung  kearifan budaya lokal. Setelah menciptakan kaos ini, Horn juga coba mengetes keberhasilan kaos ini sendiri. Horn berusaha mengunjungi tempat-tempat wisata mancanegara dan mencari penduduk lokal untuk meminta bantuan. Ia menunjuk simbol di tubuhnya untuk mencari sesuatu. Hasilnya? Berhasil! Penduduk lokal berhasil memahami apa yang Horn inginkan seperti saat sedang mencari makan, bertanya tentang waktu keberangkan kapal hingga mencari sumber air.

ke Luar Negeri karena Tak Bisa Bahasa Asing? Pakai Saja Kaos ini!
(Foto: edition.cnn.com)

Selain kaos, Iconspeak juga mencetak 40 simbol berguna ini di tote bag ataupun tanktop. Kaos multifungsi ini dijual dengan harga 33$ atau sekitar Rp. 446.028,00. Wah cukup mahal ya harga kaos ini. Tapi untuk bantuan komunikasi selama berjalan-jalan di negeri orang kaos ini perlu. Teman-teman mau beli kaos ini tidak?

Sumber: http://edition.cnn.com

#SUpayaKItaTAhu
#KaosIconspeak

Tags: Inovasi, SUpayaKItaTAhu, TIPS, TRAVEL

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share