Seniman Solo Lukis Mural Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Peraih Medali Emas Asian Games

Asian Games 2018 telah dimulai sejak tanggal 18 Agustus 2018. Hingga hari ini (26/8) yang menandai delapan hari sejak pesta olahraga terbesar di Asia ini dimulai, atlet Indonesia tak pernah absen untuk meraih medali emas. Prestasi atlet Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa inipun jadi sorotan warga Indonesia. Seniman Solo punya cara sendiri untuk mengapresiasi prestasi atlet. Mereka melukis murah peraih medali emas Asian Games 2018 di kampung Asian Games.

Kampung Asian Games Solo yang berada di Pucang Sawit ini memang telah terkenal beberapa bulan sebelum Asian Games 2018. Di tangan pelukis mural profesional, berbagai gambar apik 3D degnan tema Asian Games telah terpampang di tembok Pucang Sawit. Kini pelukis mural Kampung Pucang Sawit kembali sibuk melukis wajah atlet peraih medali emas Asian Games.

Saat ini  seniman Solo telah melukis mural beberapa peraih emas di Kampung Asian Games seperti Defia, Lindswell dan tim paralayang. Seniman Solo di kampung Asian Games 3D ini berencana untuk menggambar seluruh wajah peraih medali emas Asian Games. Mereka akan bekerja pada sore dan malam hari untuk menambah mural para atlet-atlet lainnya sesuai dengan prestasi baru para atlet yang meraih medali emas Asian Games 2018.

Perolehan medali emas Asian Games Indonesia hingga saat ini

Hingga Asian Games hari ke-8, belum ada satu haripun yang Indonesia lalui tanpa ada atlet meraih Asian Games. Saat ini Indonesia telah mendapatkan 12 medali emas, 13 medali perak dam 25 medali perunggu. Para atlet peraih medali emas dari Indonesia ini adalah Defia Rosmaniar (Taekwondo), Khoidul Mukhib dan Tiara Andini Prastika (Downhill), Lindswell Kwok (Wushu), Eko Yuli Irawan (Angkat Beban), Aries Susanti (Sport Climbing)  Jafro Megawanto dan tim Paralayang Putra, tim dayung, Christoper Rungkat dan Aldila Sutijadi (Ganda Campuran), Aqsa Sutan Aswar (Jetski) dan Rifki Ardiansyah Arroyiid (Karate kelas 60 kg).

Saat ini Indonesia menduduki posisi ke-5 dalam klasemen Asian Games 2018 sementara. Masih ada beberapa cabang olahraga lain yang dijagokan untuk meraih medali emas seperti bulu tangkis dan pencak silat. Target Indonesia untuk meraih 16 medali emas di Asian Games 2018 masih mungkin untuk dicapai.

Semoga para atlet Indonesia berhasil menunjukkan prestasi terbaik mereka di Asian Games 2018 ya teman-teman SUKITA ID. Jika kamu punya waktu, kunjungi juga Kampung Asian Games untuk merasakan energy of Asia yang semakin berkobar.

Sumber: Kompas.tv dan Cakrawala.co

#SUpayaKItaTAhu
#AtletIndonesiaPeraihMedaliEmas
#Terkini

Tags: Asian Games 2018, Atlet Indonesia, Medali Emas

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares