Selesai Berprestasi di Asian Games, Zohri jadi Relawan di Lombok

Zohri jadi Relawan di Lombok

Asian Games 2018 Jakarta Palembang telah usai, atlet Indonesia juga telah mendapatkan bonus hasil kerja keras mereka membela bangsa. Lalu Muhammad Zohri, salah satu anggota tim estafet peraih medali perak Indonesia memilih cara lain untuk merayakan kemenangannya. Bukan bersenang-senang menikmati bonusnya, Zohri jadi relawan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Alasan Zohri jadi relawan di Lombok

Seperti yang teman-teman SUKITA ID ketahui, pulau Lombok telah bencana gempa berkekuatan 6,4 SR pada tanggal 29 Juli 2018 lalu. Ratusan gempa susulan terjadi secara beruntun dimana dua gempa susulan diantaranya cukup besar  yaitu gempa berkekuatan 7 SR pada tanggal 5 Agustus 2018 dan gempa berkekuatan 6,5 SR pada tanggal 19 Agustus 2018. Menurut data dari tribunnews.com, hingga tanggal 29 Agustus kemarin terdapat 560 koban jiwa, ribuan warga luka luka dan sekitar 396 ribu warga mengungsi.

Pulau Lombok merupakan kampung halaman dari Lalu Muhammad Zohri. Atlet lari cepat ini merupakan warga di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Setidaknnya ada 8.500 rumah di Pulau Lombok yang rusak akibat gempa namun rumah Zohri yang baru dipugar oleh pemerintah selamat dari gempa. Meskipun rumah Zohri tak terkena dampak dari gempa, ia memilih untuk tidur di tenda pengungsian untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap saudara-saudaranya.

“Saya ingin ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga Lombok Utara,” kata Zohri kepada tribunnews.com.

Hal inilah yang mendorong Zohri untuk jadi relawan di Lombok. Kemarin (4/9) Zohri bergabung dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memberikan dukungan di perogram dukungan psikososial kepada korban gempa Lombok. Atlet 18 tahun inipun mengunggah videonya dengan seragam relawan PMI untuk memberikan semangat kepada saudara-saudaranya di Lombok.

Selain memberikan dukungan, ia juga mengajak warga Indonesia untuk terus mengulurkan bantuan agar korban gempa Lombok bisa kembali menjalankan aktifitasnya seperti biasa. Saat ini pemerintah telah mengeluarkan dana jaminan Rp. 300.000,- per orang. Untuk korban gempa Lombok yang mengalami kerusakan rumah, pemerintah telah memberikan bantuan dari 10 hingga 50 juta sesuai dengan besarnya kerusakan yang dialami korban.

Semoga saja Lombok segera pulih ya teman-teman SUKITA ID. Selamat menjalankan tugas Zohri!

Sumber: Tribunnews.comTribunnews.comLiputan6.com, dan Pikiran-rakyat.com

#SUpayaKItaTAhu
#SelesaiBerprestasiDiAsianGamesZohriJadiRelawanDiLombok
#Terkini

Tags: Gempa Lombok, Lalu Muhammad Zohri, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares