Sandhy Sondoro Raih Penghargaan Internasional di Rusia

Sandhy Sondoro raih penghargaan internasional

Sandhy Sondoro, penyanyi bersuara emas asal Indonesia, kembali mengharumkan Indonesia dalam dunia tarik suara. Sabtu kemarin (10/2/2018), Sandhy Sondoro raih penghargaan internasional di Moskow, Rusia. Pria bernama asli Sandhy Soendhoro ini mendapatkan Bravo award di The First Ceremony of the International Professional Music Awards pada hari Sabtu (10/3/2018) lalu.

Sandhy Sondoro raih penghargaan internasional Bravo award di Moskow.

Sandhy Sondoro Terima Bravo Awards di Kremlin Palace MoskowPenyanyi Indonesia Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards “Bravo” untuk kategori musik populer yang digelar di The State Kremlin Palace, Moskow, Sabtu (10/03/2018).Sandhy Sondoro membawakan lagu ciptaannya sendiri “End of the Rainbow”.Di acara penganugerahan Sandhy tampil bersama para musisi papan atas dan terkenal Rusia, serta penyanyi-penyanyi dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Kazakhstan. Acara penganugerahan Bravo Awards dimeriahkan juga oleh penyanyi-penyanyi legendaris dunia, yaitu Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskowさんの投稿 2018年3月11日(日)

Malam penganugerahan untuk pemusik internasional ini di laksanakan di The State Kremlin Palace, Moskow.  Sandhy Sondoro membawakan lagu “End of the Rainbow” yang ia tulis sendiri di depan ruang pertunjukan berkapasitas enam ribu penonton itu. Lantunan lagu jazz yang lembut dan merdu membuat penonton bertepuk tangan riuh untuk penyanyi berusia 44 tahun ini

Usai bernyanyi, Sandhy Sondoropun dianugerahi Bravo Award untuk kategori musik populer. Ia didapuk sebagai penyanyi luar negeri terbaik di The First Ceremony of the International Professional Music Awards. Sandhy Sondoro berkata bahwa ia menerima penghargaan ini atas nama Indonesia dan mempersembahkan piala ini untuk tanah air tercinta.

Wakil negara Indonesia ini juga tampil bersama para musisi papan atas Rusia serta penyanyi-penyanyi dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Kazakhstan. Pagelaran musik internasional itu juga dimeriahkan oleh penyanyi-penyanyi legendaris dunia, yaitu Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti.

Bravo award dari ajang bergensi di Rusia ini bukan pertama kalinya Sandhy Sondoro raih penghargaan internasional. Sebelumnya ia juga pernah meraih penghargaan New Wave tahun 2009 di Latvia. Ia adalah wakil Indonesia dan wakil Asia Tenggara pertama yang mengikuti kompetisi Internasional Contest of Young Pop Singer.

Pada babak final ajang penghargaan itu Sandhy juga menyanyikan lagu “End of the Rainbow” dan mendapatkan skor sempurna dari juri. Ia menjadi juara dalam kontes tersebut dan mengalahkan 15 kontestan dari 11 negara lainnya. Penghargaan New Wave ini adalah apresiasi bagi Sandhy Sondoro sebagai penyanyi lokal yang berhasil membawa nama Indonesia di kancah musik internasional.

Wah, keren sekali Sandhy Sondoro keren sekali ya teman-teman SUKITA ID? Ia telah membuktikan bahwa Indonesia juga punya musisi kelas dunia. Selamat Sandhy Sondoro!

#SUpayaKItaTAhu
#SandhySondoroRaihPenghargaanInternasionaldiRusia
#Terkini

Tags: Penyanyi, Penyanyi Indonesia, Prestasi, Sandhy Sondoro, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares