Reaksi Warganet dari Seluruh Dunia saat YouTube Down

Youtube down

Apakah teman-teman SUKITA ID sempat menyadari Youtube down pagi ini? Hari ini (17/10) sejak pagi hari tadi situs sharing video terbesar di dunia ini mengalami error. Penduduk Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan berbagai wilayah lainnya tidak bisa membuka YouTube.com. Menurut situs Downdetector, masalah utama yang dikeluhkan Pengguna YouTube adalah tidak bisa menonton video (51 persen), kesulitan masuk ke laman (32 persen), hingga sulit melakukan login (16 persen).

Warganetpun mulai melakukan pengaduan ke Team YouTube di twitter. Akhirnya pukul 8.41 WIB, Tim YouTube memberikan pernyataan resmi mengenai masalah ini.

Tim YouTube kembali bekerja keras untuk memperbaiki situs hingga akhinya YouTube bisa digunakan kembali pada pukul 10.00 WIB. Ini berarti  pecinta YouTube dunia tak bisa diakses situs kesayangannya selama 1,5 hingga 2 jam. Ini merupakan salah satu kejadian YouTube down terlama dalam sejarah berdirinya YouTube sejak tanggal 14 Februari 2005,

Kegagalan akses YouTube merupakan kejadian yang jarang sekali terjadi, apalagi terjadi secara global. Menanggapi kejadian langka ini, banyak warganet ikut mengomentari kejadian ini di akun twitter YouTube. Ada reaksi warganet yang lucu dan aja juga yang membuat kita merasa harus refleksi.

1. Merasa baik-baik saja tapi sebenarnya bingung harus melakukan apa

2. Menggunakan referensi film untuk menggambarkan kejadian langka ini. Bahkan ada pengguna yang mengatakan YouTube down karena Thanos

3. Ada yang merasa “sakit” karena tidak bisa bahagia tanpa YouTube

4. Ada juga yang mennyalahkan koneksi internetnya karena tidak mengira YouTube tidak mungkin error

5. Seorang YouTuber terkenal sampai harus “memohon” Tim YouTube untuk segera memperbaiki situsnya karena disuruh kuliah lagi oleh ibunya

6. Namun ada juga warganet yang berterima kasih karena kejadian ini membuat dia bisa tidur dengan nyenyak

7. Reaksi bahagia warganet saat #YouTubeIsBack

Selain YouTube, baru-baru ini Instagram juga pernah down. Saat itu warganet Indonesia sempat heboh karena YouTube tidak bisa diakses pada siang hari. Namun karena YouTube down terjadi dini hari hingga pagi hari, masih banyak warganet yang tidak menyadari kejadian ini.

Apakah teman-teman SUKITA ID termasuk orang yang menonton video YouTube dengan rutin dan menyadari kesulitan akses YouTube tadi pagi? Apa yang kamu kegiatan pengganti yang kamu lakukan saat tidak bisa nonton video YouTube?

Sumber: Liputan6.com

#SUpayaKItaTAhu
#YoutubeDown
#Terkini

Tags: SUpayaKItaTAhu, Youtube

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share