Reaksi Ibu Alzheimer Terhadap Kehamilan Putrinya Sangat Mengharukan!

Apakah teman-teman SUKITA ID tahu apa itu alzheimer? Menurut alodokter, alzheimer sebuah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

Pada fase awal, seseorang yang terkena penyakit alzheimer biasanya akan terlihat mudah lupa, seperti lupa nama benda atau tempat, lupa tentang kejadian-kejadian yang belum lama dilalui, dan lupa mengenai isi percakapan yang belum lama dibicarakan bersama orang lain.

Seorang penderita alzheimer akan melupakan banyak hal, bahkan momen-momen terpenting dalam hidupnya. Keluarga disekitarnya pun harus belajar untuk meneriman kondisi orang tercintanya yang kini mudah lupa. Dan hal ini juga yang dialami oleh Setsuko Harmon dan putrinya Christine Stone.

(Foto: people.com)

Setsuko Harmon adalah seorang ibu berusia 77 tahun yang sudah di diagnosis terkena alzheimer sejak tujuh tahun yang lalu. Sementara itu Christine adalah putrinya yang baru saja menandung anak pertamanya dan suaminya, Brad, di usia 38 tahun. Ini adalah kehamilan pertama Christine setelah 5 tahun menikah, tentu saja berita ini adalah berita yang sangat membahagiakan bagi keluarga Stone. Orang-orang pertama yang ingin Christine beritahu tentang kabar bahagia ini adalah ayah dan ibunya.

Namun karena penyakitnya Setsuko selalu melupakan banyak hal sekalipun hal itu sangat penting. Kehamilan Christine yang sebenarnya adalah berita sangat penting ia lupakan dalam hitungan menit. Meskipun begitu, reaksi nenek alzheimer itu setiap kali ia diberitahukan tentang kehamilan putrinya ini sangat mengharukan!

Dari video yang dibagikan oleh STORYTRENDER by Caters TV, ini kita bisa lihat bagaimana bahagianya Setsuko setiap kali mendengar berita kehamilan putrinya. Bagi Setsuko, setiap kali Christine memberitahukannya kalau Christine hamil, itu adalah pertama kalinya ia mendengar kabar itu. Meskipun selalu lupa dua hingga lima menit setelah diberitahu, setiap kalinya pula Setsuko tersenyum mendengar kehamilan anaknya dan menanyakan prediksi kelahiran cucunya. Ia sangat bahagia untuk Christine dan menyambut kedatangan cucunya setiap kali ia tahu kabar kehamilan putrinya.

Meskipun alzheimer telah merenggut banyak kenangan diantara ibu dan anak ini, seorang ibu tetaplah seorang ibu dan seorang anak tetaplah seorang anak. Tak perduli bagaimanapun kondisinya, seorang ibu selalu ingin anaknya bahagia dan membantu anaknya. Kesabaran sang anak untuk menghadapi ibunya yang selalu lupa juga merupakan bentuk ketulusan anak pada ibunya.

Setsuko dan Christine adalah contoh ibu dan anak yang selalu mencintai satu sama lain apapun keadannya, ya tidak teman-teman SUKITA ID?

#SUpayaKItaTAhu
#ReaksiIbuAlzheimertetangKehamilanPutrinyaSangatMengharukan
#Hubungan

Tags: Hubungan, Ibu, Ibu dan Anak, Keluarga, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares