10 Potret Perjuangan Ibu Muda Saat Mengurus Bayi

Perjuangan Ibu Muda saat Mengurus Bayi

Hamil dan melahirkan adalah salah satu momen terpenting dalam hidup seorang ibu. Setelah mengandung selama 9 bulan, ibu akhirnya bisa bertemu dengan buah hatinya yang mungil dan menggemaskan. Perjuangan menjaga kandungan telah usai, kini ibu muda harus berjuang untuk mengurus bayi dan membesarkan putra putrinya.

Melelahkan tapi juga membuat bahagia, berikut 10 potret perjuangan ibu muda saat mengurus bayi.
1. Sudah dandan cantik-cantik, pakai baju rapi eh bayi malah menumpahkan sesuatu di bajumu.

2. Matahari sudah tenggelam, bulanpun sudah mucul. Anehnya, anakmu tetap bersemangat seperti matahari meskipun sekarang sudah lagrut.

3. Waktu untuk tidur langsung berkurang drastis setelah anak lahir. Kantung mata pasti bertambah karena kurang tidur.

4. Hubunganmu dengan suamipun berubah. Jika dulu kalian menikmati kencan sekali seminggu untuk mengobrol tentang banyak hal, kini kalian pergi kencan dengan tubuh lelah dan lemas setelah menghadapi bayi kalian.

5. Ibu rela melakukan segalanya demi kesehatan bayinya. Ibu tidak masalah terkena hujan selama anaknya baik-baik saja.

6. Ibu dari seorang balita harus rela rambutnya ditarik manja oleh anaknya. Mereka belum tahu cara mengontrol kekuatan mereka sehingga apa yang mereka lakukan tanpa sengaja melukai ibu.

7. Ibu kesulitan punya waktu untuk dirinya sendiri. Seandainya ibu punya me time, ibu juga harus siap untuk segera menyelesaikan kondisi darurat seperti ompol bayi.

8. Tubuh ibu yang awalnya membesar masih belum bisa kembali seperti semula. Waktu untuk olahraga jadi berkurang karena tangisan bayi. Akhirnya ibu mengalami kejadian seperti ini deh.

Squeeze it in, tonight we are going to party?? #newyear2015 ??

A post shared by ?? Line Severinsen (@kosogkaos) on

9. Setelah anak cukup besar untuk dibawa berjalan-jalan, penderitaan baru ibu dimulai. Anak yang masih belum mengerti apa-apa akan berisik dan iseng pada orang-orang disekitarnya. Semoga saja tidak ada yang memarahi ibu karena bayi yang tidak tahu apa-apa ya!

10. Akhir kata, apapun yang ibu alami dan harus lakukan utnuk menjaga kesehatan anaknya menunjukkan betapa besarnya perjuangan ibu. Ibu memang seorang pahlawan super yang penuh cinta kasih.

Nah, itu dia 10 potret perjuangan ibu muda saat mengurus bayi. Apakah teman-teman SUKITA ID juga mengalaminya?

Sumber: Kosogkaos

#SUpayaKItaTAhu
#10PotretPerjuanganIbuMudaSaatMengurusBayi
#Hubungan

Tags: Bayi, Ibu, Ibu dan Anak, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares