5 Perbedaan Teman yang Perhatian dan Teman yang Kepo

Perbedaan Teman yang Perhatian dan Teman yang Kepo

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah terjebak dalam hubungan pertemanan yang canggung karena tidak tahu temanmu itu tulus padamu atau hanya berteman karena butuh bahan gosip? Teman yang perhatian dan teman yang kepo sekilas memang tampak mirip. Terkadang kamu merasa temanmu yang kepo itulah teman yang perhatian sebab mereka perduli pada masalahmu dan suka mendengarkan. Kenyataannya perbedaan teman yang perhatian dan teman yang kepo itu bagaikan langit dan bumi. Yang satu memang temanmu yang satu lagi bagaikan serigala berbulu domba.

Perbedaan teman yang perhatian dan teman yang kepo bisa kamu kenali dari kelima ciri berikut ini!
1. Mengenali batasan

Teman yang perhatian padamu akan menghormati batasan saat bertanya. Tidak ya artinya tidak. Dia akan menghargaimu meskipun kamu memilih untuk bungkam. Seandainyapun mereka memang benar-benar ingin tahu lebih dalam masalahmu, mereka pasti akan menunggumu sendiri yang membuka pembicaraan.

Sementara itu orang yang kepo akan bertanya meskipun tahu pertanyaannya personal. Terkadang pertanyaan mereka out of topic. mereka hanya basa basi bertanya A, B, C dan D supaya bisa menanyakan masalah yang membuat mereka kepo. Mereka juga sering memaksamu untuk bicara meskipun sudah tahu kamu tak nyaman dengan topik yang dibicarakan.

2. Rahasia

Saat kamu mulai berani membuka diri dan mengungkapkan masalahmu pada orang yang perhatian, orang yang perhatian akan tahu pembicaraan mana yang bisa dibicarakan dengan orang lain mana pembicaraan yang harus kalian simpan untuk kalian berdua. Orang kepo? Wah, rahasiamu langsung menyebar kemana-mana tak lama setelah kamu selesai bercerita.

3. Masalah perubahan

Teman yang perhatian dan teman yan kepo punya ciri yang mirip, mereka peka terhadap perubahan. Tapi sayangnya teman yang kepo hanya perduli pada perubahanmu jika itu sesuatu yang menurut mereka menarik jadi bahan gosip. Misalnya saja teman yang kepo hanya perduli pada perubahan status galau percintaanmu dengan si A, dia akan bertanya padamu karena itu bisa dibicarakan dengan temannya yang lain. Sementara itu teman yang perhatian akan perduli terhadap apapun perubahanmu, entah itu masalah sederhana seperti perubahan emosi, gaya rambut atau bahkan perubahan genre musik yang kamu sukai.

4. Saat mereka bertanya

Teman yang perhatian tahu bahwa tempat terbaik untuk bertanya itu ketika kalian berdua saja. Apalagi jika masalah yang dia akan tanyakan cukup personal, bisa jadi mereka malah mengajakmu pergi ke suatu tempat yang sepi supaya kamu bisa curhat tanpa di dengan orang lain. Teman yang perhatian sangat memperhatikan kenyamananmu saat sedang bercengkrama.

Sementara itu teman yang kepo sering tidak tahu tempat. Mereka bisa menanyakan topik yang sangat sensitif di depan banyak orang yang tidak tahu menahu masalahnya. Mereka juga tidak ragu membongkar rahasiamu di depan banyak orang dengan berkata “Masa lu gak ingat sih kemarin lu ngomong gitu?” saat bertanya agar kamu makin tertekan dan terpaksa menjawab di depan banyak orang.

5. Sikapnya saat ada topik lain

Teman yang perhatian dan teman yang kepo sama-sama suka mendengarkan, tapi tujuannya berbeda. Teman yang perhatian mau mendengarkan curhatanmu, dari mulai yang penting sampai yang ngaco. Sementara itu teman yang kepo hanya perduli pada satu topik dan tidak mau perduli saat kamu bercerita tentang hal lain. Terkadang mereka malah tidak perduli pada curhatanmu dan malah asik curhat sendiri.

Nah itulah 5 perbedaan teman yang perhatian dan teman yang kepo. Sekarang kamu sudah tahu siapa saja teman baikmu?

#SUpayaKItaTAhu
#5PerbedaanTemanYangPerhatianDanTemanYangKepo
#Hubungan

 

Tags: Pertemanan, SUpayaKItaTAhu, Teman Sejati

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share