Pengorbanan Tersulit Seorang Penjaga Jembatan dan Anaknya

Pengorbanan Tersulit Seorang Penjaga Jembatan dan Anaknya

Untuk mengaparkan sesuatu, kamu harus mengorbankan sesuatu. Tidak ada orang yang benar-benar bisa mendapatkan semua yang mereka mau apalagi ketika mereka dihadapkan pada pilihan yang bagaikan buah simalakama. Mau apapun yang kamu pilih, kamu tahu kamu tidak akan benar-benar bahagia. Saat itu kamu harus berpikir matang-matang sebelum melakukan pengorbanan tersulit dalam hidupmu.

Salah satu kisah pengorbanan tersulit terjadi pada seorang penjaga jembatan dan anaknya. Suatu hari sang ayah yang bekerja sebagai penjaga jembatan membawa anaknya ke tempat kerja. Sang ayah sedang mengawasi jembatan yang sedang diangkat supaya kapal bisa lewat sementara anaknya bermain di dekat sungai. Saat itu anaknya menyadari bahwa ada kereta yang datang lebih cepat dari jadwal. Kereta itu akan mengalami kecelakaan jika terus melaju di jembatan yang sedang diangkat. Sang anak berusaha menyelamatkan orang-orang dalam kereta dengan caranya sendiri sementara sang penjaga jembatan baru menyadari masalah yang akan terjadi.

Sayangnya, ada sebuah kejadian tragis yang mengharuskan penjaga jembatan itu untuk melakukan pengorbanan tersulit dalam hidupnya. Ia harus memilih untuk menyelamatkan anaknya yang sangat ia cintai ataupun orang lain yang tidak ia kenal. Manakah yang harus ia pilih?

Suatu saat nanti, kita pasti akan menghadapi pilihan tersulit dalam hidup kita. Mungkin tidak seberat pengorbanan sang penjaga jembatan yang terpaksa merelakan anaknya demi orang-orang yang dikenal, tapi kita ada saatnya kita harus memilih antara kebahagiaan kita ataupun kebahagiaan orang lain. Seandainya kamu memilih dirimu sendiri, kamu harus siap dengan label egois. Seandainya kamu memilih kebahagiaan orang lain, kamu harus siap dengan kekecewaan dan kesedihan karena tidak memprioritaskan dirimu.

Tidak ada yang benar-benar tahu pilihan mana yang terbaik. Pilihan tersulit ini akan mengubah hidup kita selamanya, entah untuk menjadi lebih baik ataupun jadi lebih buruk. Apapun yang kamu pilih ketika menghadapi masalah ini, kamu harus mengambil keputusan dengan perasaan ikhlas dan siap untuk menghadapi konsekuensi yang terjadi.

Mungkin saat kamu melakukan pengorbanan tersulit dalam hidupmu, kamu akan bertanya mengapa aku harus melakukan itu? Tapi percayalah, suatu saat nanti akan ada jawaban mengapa pengorbanan itu harus kamu lakukan.

Ketika teman-teman SUKITA ID menghadapi masalah pelik yang mengharuskanmu mengorbankan diri atau mengorbankan orang lain, mana yang akan kamu pilih?

Sumber: Urbanoir

#SUpayaKItaTAhu
#PengorbananTersulitSeorangPenjagaJembatanDanAnaknya
#Motivasi

Tags: Ayah dan Anak, Pengorbanan, SUpayaKItaTAhu, Video Motivasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares