Panda Pertama yang Lahir di Prancis Akhirnya Punya Nama

Panda Pertama yang Lahir di Prancis Akhirnya Punya Nama

Kabar gembira! Setelah Panda tsukses keluar dari daftar hewan langka tahun lalu, kali ini giliran Prancis yang menyambut kelahiran bayi panda. Pada tanggal 4 Agustus 2017 dua bayi panda kembar lahir di Kebun Binatang Beuval. Sayangnya seekor bayi mati tak lama kemudian setelah Huan Huan, ibu mereka, mengabaikan anak pertama yang lemah untuk merawat anak kedua yang kuat seperti kebiasan panda liar pada umumnya.

Sebelumnya bayi panda yang masih hidup itu dipanggil sebagai Mini Yuan Zi, sesuai nama ayahnya. Sekarang, panda jantan telah berusia 4 bulan itu kini akan memiliki namanya sendiri.

Orang tua Yuan Meng adalah panda yang dipinjamkan pemerintah Cina ke Prancis selama 10 tahun sejak tahun 2012. Oleh sebab itu Yuan Meng adalah milik pemerintah Cina dan akan diberikan nama berbahasa Cina.

Kebun Binatang Beuval mengundang Brigitte Macron, ibu negara Prancis, untuk menjadi ibu baptis dari bayi panda ini. Bersama-sama dengan petinggi kebun binatang dan perwakilan dari Cina, Brigitte mengumumkan nama panda pertama yang lahir di Prancis itu sebagai Yuan Meng.

Yuan Meng berarti “mimpi yang tercapai”. Briggite mengatakan bahwa Yuan Meng dan orangtuanya menggambarkan hubungan antara kedua negeri yang memiliki banyak hal untuk dibagi.

Untuk saat ini penduduk prancis harus bersabar sampai tanggal 13 Januari sebelum bisa melihat Yuan Meng secara langsung di kebun binatang. Rencananya setelah Yuan Meng berusia 3-4 tahun, ia akan dikembalikan ke habitat asalnya di Cina untuk dibesarkan.

#SUpayaKItaTAhu
#PandaYuanMeng
#Terkini

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares