Pakai Bahasa Jawa, The Sacred Riana Berhasil Juarai Asia’s Got Talent

Pakai Bahasa Jawa The Sacred Riana Berhasil Juarai Asia's Got Talent

Taukah kamu siapa itu The Sacred Riana? Seperti yang SUKITA ID pernah bahas dulu, perempuan yang dijuluki sebagai pesulap seram adalah wakil Indonesia di ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent. Pada awal audisi The Sacred Riana sudah berhasil membuat seisi panggung terpukau dan menakuti seisi studio. Tak jarang pula juri AGT dari Indonesia, Anggun C. Sasmi, terlihat kabur dari kursinya untuk menghindari Riana karena begitu seramnya aksi pesulap yang satu ini.

Kemarin (14/12/2017)  Riana menampilkan sulap terakhirnya di AGT Result Show dengan memukau. Di ujung acara, host Akira Kimura dan Alan Wong menobatkan The Sacred Riana sebagai pemenang Asia’s Got Talent Season 2. Ternyata, keberhasilan Riana ini tak lepas karena mantra berbahasa Jawa Tengah yang ia ucapkan.

Pada saat itu Riana mengajak Jay Park, alih-alih Anggun yang biasa jadi targetnya, ke atas panggung untuk berpartisipasi pada aksi sulapnya. Jay Park beserta 5 orang lain yang berasal dari bangku penonton diminta duduk di depan meja bundar. Mereka berenam diminta untuk meletakkan tangan di atas meja. Kemudian Riana memanggil sebuah arwah untuk datang ke meja dan menjawab pertanyaan Jay Park. Saat itulah sebuah kalimat yang tak terdengar asing oleh penduduk Indonesia terdengar.

The Sacred Riana berkata, “yen siro teko weneheno tondo”. Kalimat dari daerah Jawa Tengah itu itu berarti, “bila kamu datang, berikan tanda”. Tak lama setelah sebaris kalimat jawa itu terucap, meja bundar tempat Jay Park dan kawan-kawan meletakkan tangannya berputar-putar dan membuat semuanya ketakutan.

Ini adalah Riana menggunakan bahasa Jawa di penampilannya sepanjang season 2 acara pencarian bakat ini. Sebelumnnya Riana menggunakan matra dari bahasa asing. Meskipun hanya sebaris, ada kebanggaan sendiri bagi Indonesia karena Riana membawa bahasa lokal dalam pertunjukan sulap di ajang internasional. Hingga saat ini, penampilang dengan bahasa Jawa Tengah itu telah ditonton 680 ribu penonton Youtube hanya dalam waktu 11 jam sejak video itu di unggah.

Selain penampilan memukaunya di The Result Show, penampilan The Sacred Riana di Grand Final juga gak kalah keren dan seremnya loh!

Wah, gak heran ya dia bisa menang! Penampilan dan aksi panggungnya yang sangat total memang patut diacungi jempol. The Sacred Riana berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Semoga terus sukses ya Riana!

#SUpayaKItaTAhu
#PakaiBahasaJawaTheSacredRianaMenangAsiasGotTalent

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares