Natal, Quality Time dengan Keluarga untuk Memuji Tuhan

Selamat hari natal teman-teman SUKITA ID! Di hari kelahiran juru selamat ini, SUKITA ID ingin mengingatkan bahwa ini adalah salah satu hari terbaik yang bisa kamu habiskan bersama keluargamu untuk memuji Tuhan. Hari natal tahun ini takkan terulang lagi, begitu juga hari natal tahun depan yang belum tentu bisa dinikmati bersama keluarga. Selagi masih diberi kesempatan untuk merayakan natal, lakukanlah 8 hal ini untuk menciptakan quality time dengan keluarga untuk memuji Tuhan.

1. Dekorasi pohon natalmu bersama-sama dengan keluarga!

(Foto: thesun.co.uk)

Pohon natal adalah simbol semangat natal. Ajaklah seluruh keluarga untuk ikut serta mendekor pohon natal supaya semangat natal akan menyebar ke seluruh keluarga.

2. Malam natal adalah saat yang tepat untuk renungan natal

(Foto: winteryknight.com)

Malam ini anak juruslamat akan hadir. Sempatkalah sedikit waktu bersenang-senang kalian untuk melakukan kebaktian dan renungan natal. Jadikan momen ini sebagai refleksi keluarga untuk menjalani hari-hari berikutnya dengan lebih baik.

3. Mulailah pagi hari dengan berdoa bersama lalu sesi buka kado

(Foto: youtube.com/Arcadius Kul)

Awali pagi natal dengan ceria. Bangun dan berdoalah bersama-sama. Setelah itu lanjutkan ke acara membuka kado. Pasti keceriaan natal akan semakin terasa.

4. Pergi ke gereja bersama-sama

(Foto: catholicsun.org)

Hari natal adalah hari kelahiran juru selamat. Ucapkanlah rasa terima kasih kepada Tuhan dengan pergi ke gereja bersama-sama. Ingat Matius 8: 20, “Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

5. Makan bersama keluarga besar

(Foto: shutterstock.com)

Hari ini adalah satu hari langka dimana seluruh keluargamu punya waktu. Akan lebih baik jika seluruh keluarga besarmu berkumpul di satu tempat dan makan malam bersama keluarga besar. Natal bisa menjadi penghubung tali silahturahmi yang sempat renggang karena kesibukan dan jarak.

6. Buat permainan natal untuk menyatukan keluarga

(Foto: earlylearninghq.org.uk)

Ketika keluarga besar berkumpul lakukanlah kegiatan bersama-sama yang bisa bikin kalian semakin akrab. Kamu bisa adakan permainan bersama atau permainan team berhadiah untuk menyemarakan hari natal.

8. Berbincang-bincang hingga terlelap dengan keluarga

(Foto: 30seconds.com)

Hari natal belum berakhir, bagaimana jika kalian sekeluarga menghabiskan waktu untuk berbicara dari hati ke hati? Malam adalah saat yang tepat untuk berbicara, apalagi hari ini hari natal. Biarkanlah waktu berjalan terus saat kamu menghabiskan waktu-waktu terindah bersama keluarga hingga terlelap. Tidurmu akan terasa lebih nyenyak.

Natal adalah hari yang tepat untuk berkumpul bersama sanak saudara sambil menjalankan ibadah. Jadikanlah hari natal tahun ini sebagai quality time keluarga yang akan menjadi hari yang manis untuk dikenang. Selamat malam natal teman-teman!

#SUpayaKItaTAhu
#Hubungan
#QualityTimediNatal

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Comments

    • Felik
    • Desember 24, 2017
    Balas

    Mantap

      • el sembiring
      • Januari 29, 2018
      Balas

      Thanks Gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares