MV Terakhir Jonghyun Ditonton 4 Juta Kali dalam 24 Jam

MV Terakhir Jonghyun

Satu bulan lewat 6 hari telah berlalu sejak kematian Kim Jonghyun pada tanggal 18 Desember 2017 lalu. Seperti janji SM Entertaiment pada hari peringatan satu bulan kematiannya, kemarin (23/1/2018), SMTOWN merilis album Poet|Artist. Tittle track dari album ini adalah lagu Shinin’. Dalam waktu 24 jam setelah rilis di YouTube, MV terakhir Jonghyun ditonton 4 juta kali.

MV terakhir Jonghyun, Shinin’

Jumlah viewers dari MV terakhir Jonghyun ini telah melampaui pendapatan view dari video-videonya yang lain. Sebelumnya MV lagu Solo Jonghyun, Lonely, yang rilis April 2017 lalu mendapatkan sekitar 7 juta penonton sebelum kematiannya di pertengahan Desember.Lagu Lonely yang juga ia tulis dan aransemen menunjukan depresinya itu sangat berbeda dengan lagu Shinin’ yang tampak ceria dengan lagu electronic pop dan trap yang menunjukkan kemampuannya bernyanyi dengan banyak genre.

Bersama dengan Shinin’, album kedua dan terakhir Jonghyun ini juga berisi 11 lagu. Jonghyun menulis lirik untuk sembilan lagu dan berkolaborasi dengan seniman lainnya untuk mengaransemen delapan lagunya. Hari ini (24/1/2018) SMTOWN mengeluarkan video dari track ke-11 dalam album Poet|Artist, Before Our Spring.

Video Before Our Spring, lagu terakhir Jonghyun

Lagu Before Our Spring yang liriknya bercerita tentang seseorang yang ingin menemui orang yang ia cintai sebelum musim semi namun tidak berani untuk pergi menemuinya. Fans menganggap lagu yang ditulis oleh Jonghyun ini merupakan lagu perpisahan untuk Shawol, fans SHINee, sebab Jonghyun meninggal bulan Desember, sebelum musim semi datang.

MV Terakhir Jonghyun
(Foto: soompi.com)

Rilisnya album anumerta Poet|Artist adalah kado perpisahan terakhir untuk para fans dari SM Entertainment. Agensi yang telah menaungi Jonghyun selama 10 tahun terakhir ini akan memberikan semua hasil penjualan album Poet|Artist untuk ibu Jonghyun dan organisasi yang tidak disebutkan namanya untuk membantu orang-orang dalam kesusahan.

#SUpayaKItaTAhu
#MVTerakhirJonghyunDitonton4JutaKalidalam24Jam
#Terkini

Tags: Boy Band, Jong Hyun, Korea Selatan, SHINee, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share