MoJA Museum, Destinasi Kekinian yang Instagramable

Moja Museum

Ingin pergi melihat modern art sekaligus mencari tempat foto-foto yang cantik? Teman-teman SUKITA ID bisa memenuhi kedua keinginanmu dengan pergi ke MoJA Museum. Museum kekinian ini merupakan gabungan interaktif museum dengan konsep yang bernuansa art dan dapat dinikmati segala usia. Museum Moja yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan ini jadi museum yang sayang untuk dilewatkan.

Museum MoJA yang baru dibuka tanggal 20 Oktober 2018 ini memiliki tema Cinema yang masih jarang ada di Indonesia. Rencananya setiap 3 bulan sekali tema ini akan berubah. Oleh sebab itu kamu perlu segera menjadwalkan pergi ke MoJA Museum agar bisa dimanjakan dengan warna-warni dasar yang membuat semua foto terlihat lebih bercahaya.

Dari luar gedung pengunjung sudah bisa melihat gedung MoJA Museum dengan spanduk namanya. Di bagian depan gedung pengunjung akan membeli tiket agar bisa masuk ke lantai 2. Disana semua pengunjung akan diberikan kesempatan untuk masuk ke 14 ruangan berbeda. Setiap ruangan memiliki tema uniknya masing-masing. Bahkan lorong menuju ruangan satu dengan ruangan lainnya juga dihias dengan tema unik yang sayang untuk dilewatkan.

View this post on Instagram

We’re watching you 👀 #mojamuseum

A post shared by MoJA Museum (@mojamuseum) on

Berbeda dengan museum lain yang meminta kamu untuk tidak makan di ruangan, disini kamu bisa mendapatkan cemilan kekinian seperti jellybean, popcorn dan biskuit secara gratis saat memasuki ruangan. Disini semua pengunjung juda “diwajibkan” untuk mengunjungi setiap ruangan. Jika kamu sudah melewati ruangan satu lalu masuk ke ruangan dua, kamu tak boleh kembali lagi pada ruangan satu. Kamu harus terus maju ke ruangan tiga hingga selesai untuk mendapatkan pengalaman penuh di meseum interaktif ini.

MoJA Museum merupakan karya dari anak-anak muda berbakat seperti Jenifer Sharon, Keziah Lam, Sharon Lam, Aswin Lim dan Giorgi Rusli. Pemilik MoJA Museum, Sharon Lam, mengatakan inspirasi untuk membuat museum interaktif ini datang dari hal kecil yang ada di kehidupan sehari-hari.

“Didalam museum ini pengunjung dapat berinteraksi dan berimajinasi dengan ruangan yang ada. Ruangan ini kita sendiri yang desain. Terinspirasi dari hal-hal yang belum pernah kita lihat, seperti cinema, bagian dari cinema seperti popcorn dan lain-lainnya menurut kita sangat menarik untuk dibuat art, belum ada juga di Jakarta,” jelas Sharon.

Sekali mengunjungi MoJA Museum, pengunjung dewasa harus merogoh kocek sebesar Rp 100.000,- (weekdays) dan Rp 125.000,- (weekend). Museum ini mematok harga tiket yang berbeda untuk pengunjung anak-anak (dibawah 5 tahun) dan lansia (diatas 65 tahun) yaitu Rp 90.000,- (weekdays) dan Rp 115.000,- (weekend). Setiap harinya, jam buka Moja Museum memiliki 3 sesi, yakni slot 1 (11.00-13.30) WIB, slot 2 (14.00-16.30) WIB, dan slot 3 (17.00-19.00) WIB.

Apakah teman-teman SUKITA ID tertarik untuk mengunjungi museum kekinian ini?

Alamat:  Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27, RT.9/RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta 12310.

Sumber: Instagra MoJA Museum dan Genpi.co

#SUpayaKItaTAhu
#MoJA Museum
#Travel

Tag: ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares