Menteri PANRB Mundur, Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Mundur Lagi

Penerimaan CPNS 2018 Mundur

Apakah teman-teman SUKITA ID sedang menunggu kabar penerimaan CPNS? Jika ya, kamu masih harus bersabar. Kabarnya penerimaan CPNS 2018 mundur lagi dari jadwal bulan Agustus yang sempat dikabarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kemunduran jadwal penerimaan CPNS 2018 terjadi karena Asman Abnur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) turun dari jabatannya.

Asman Abnur menyampaikan pengunduran dirinya kepada Menteri Sekretasi Negara Pratikno pada Selasa pagi (14/8). Hal ini ia lakukan pasca koalisi yang dilakukan PAN, partai tempatnya bernaung, kepada pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Bahwa posisi yang saya tempati sekarang jadi tidak mengenakkan buat Kemenpan-RB sendiri maupun suasana yang dirasakan langsung oleh bapak presiden. Karena pada saat koalisi, partai saya tidak mendukung Pak Jokowi. Yaitu berkoalisinya dengan calon presiden yang lain,” kata Asman dalam konferensi pers di kantor Kementerian PAN-RB, Selasa malam (14/8/2018) yang dikutip dari liputan6.com.

Rabu (15/8) Presiden Jokowi menunjuk wakil Wakapolri Komjen Syafruddin untuk menjadi Menpan-RB yang baru. Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Presiden Jokowi menangkat Syarifuddin karena melihat sisi kapasitas dan integritas Syarifuddin selama berkarir. Upacara serah terima jabatan telah dilakukan pagi hari kemarin di Istana Negara, Jakarta.

Selain menjabat sebagai Menpan-RB, saat ini Syafuddin sedang menjabat sebagai Ketua Kontingen (Chef de Mission) Indonesia dalam Asian Games 2018. Menurut kepala BKN, Bima Haria Wibisa, Menpan-RB yang baru masih harus berkonsentrasi dulu pada pelaksaan Asian Games sebelum bisa memulai penerimaan CPNS 2018.

“Pak Menteri PANRB kan Chef de Mission jadi butuh waktu, ini kan dua perhelatan yang sama-sama besarnya, jadi Asian Games tanggal 2 (September) selesainya, jadi fokus ke sana dulu. Baru setelah itu kita rilis,” ujar dia di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8/2018) yang dikutip dari liputan6.com.

Pergantian Menpan-RB yang diikuti dengan kegiatan Menpan-RB yang baru sebagai Chef de Mission inilah yang menyebabkan penerimaan CPNS 2018 kembali mundur dari jadwal bulan Agustus. Meskipun penerimaan CPNS 2018 direncanakan akan dimulai bulan September, Bima sendiri masih belum bisa memberikan tanggal pembukaan penerimaan CPNS secara pasti.

“Kemungkinan (September), September baru selesai Asian Games. Pak Menterinya Chef de Mission, Pak Menteri harus paham dulu sebelum mengambil keputusan,” ucapnya lagi.

Sabar ya teman-teman SUKITA ID! Sebentar lagi penerimaan CPNS 2018 akan dimulai. Sambil menunggu pembukaan pendaftaran, ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan mengikuti 8 tips jitu lulus seleksi CPNS ala SUKITA ID!

Sumber: Liputan6.comĀ 1, 2 dan 3

#SUpayaKItaTAhu
#MenteriPANRBMundurJadwalPenerimaanCPNS2018MundurLagi
#Terkini

Tags: CPNS, CPNS 2018, Menpan-RB, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares