Ingin Memilih Tempat Duduk di Pesawat? Pertimbangkan 8 Hal ini!

Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Teman-teman SUKITA ID akan berpergian dengan pesawat dalam waktu dekat? Biasanya jika kita naik ke pesawat, kita hanya akan mempertimbangkan masalah harga, waktu tempuh dan maskapainnya saja. Padahal ada satu hal lagi yang harus kita pikirkan matang-matang sebelum berpergian yaitu memilih tempat duduk di pesawat.

Mungkin terkesan sepele, tapi salah memilih tempat duduk di pesawat bisa membuat perjalananmu di udara tidak nyaman loh. Ada 8 hal yang perlu diperhatikan saat memilih tempat duduk di pesawat, yaitu:
  1. Seandainya kamu mudah mabuk, pilihlah bangku dekat bagian belakang sayap pesawat. Disanalah tempat yang paling stabil dan tak banyak turbulensi saat pesawat mengudara.
  2. Seandainya kamu berpergian dengan bayi dan anak kecil, cek terlebih dahulu peraturan maskapai. Beberapa maskapai melarang tempat duduk dekat pintu darurat demi keselamatan anak. Ada baiknya juga kamu memilih bangku paling depan karena ruang geraknya lebih lebar. Beberapa maskapai juga menyediakan tabung oksigen tambahan untuk balita dan anak-anak di bangku paling depan.
  3. Seandainya kamu adalah penumpang dengan disabilitas, pilihlah tempat duduk yang dekat dengan toilet disabilitas untuk memudahkan pergerakan ke toilet sepanjang perjalanan. Apalagi jika perjalananmu panjang.
  4. Seandainya kamu bertubuh tinggi dan memiliki kaki jenjang, pilihlah kursi yang paling depan atau dekat dengan pintu pesawat. Bangku yang ada di dekat pintu memiliki ruang ekstra untuk pergerakan kakimu.
  5. Ketika kamu berpergian sendirian dan merasa tidak nyaman berada diantara dua orang yang tidak kamu kenal, pilihlah kursi di ujung dekat lorong atau dekat jendela. Jika ada bagian dimana hanya ada dua kursi setiap baris, kamu bisa mempertimbangkan duduk di sana.
  6. Ketika kamu berpergian sendirian dan tidak suka dilewati orang lain ketika ada penumpang pergi ke toilet, lebih baik pilih tempat duduk dekat jendela. Jika kamu gagal mendapatkannya, kamu bisa memilih bangku di bagian tengah.
  7. Ketika kamu berpergian sendirian dan berniat tidur di sepanjang perjalanan, pilihlah kursi dekat jendela. Akan lebih baik jika kamu memilih kursi dekat jendela sisi sebelah kiri pesawat supaya kepala bisa bersandar lebih nyaman.
  8. Ketika kamu berpergian dengan teman dan ingin tidur sepanjang perjalanan tapi semua bangku di dekat jendela sudah terisi, pilihlah bangku di tengah. Temanmu bisa duduk di pinggir dekat lorong untuk menjagamu.
Saat memilih bangku di pesawat, ada dua hal yang harus diingat
(Foto: statista.com)
  • Pertama, penumpang yang duduk di bagian ekor pesawat memiliki tingkat kelangsungan hidup tertinggi saat terjadi kecelakaan.
  • Kedua, penumpang yang duduk di dekat pintu ataupun sayap pesawat dengan pintu darurat memiliki kesempatan paling besar untuk keluar dari pesawat dalam keadaan darurat.

Nah itu dia 8 hal yang harus kamu perhatikan saat memilih bangku di pesawat. Setelah membaca 8 saran pemilihan tempat duduk dan 2 pengingat penting, SUKITA ID berharap kamu bisa menemukan bangku terbaik untuk kenyamananmu selama perjalanan.

Sumber: phinemo.com, cathaypacific.com

 

Tags: Perjalanan, Pesawat, SUpayaKItaTAhu, Tempat Duduk di Pesawat

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares