Lowongan Kerja Viral Karena Kualifikasi Tingkat Dewanya, Apa Isinya?

Lowongan Kerja Viral

Apakah teman-teman SUKITA ID sekarang sedang mencari kerja? Jika kamu ingin menjadi seorang staff IT, mungkin kamu bisa melamar lowongan kerja viral yang satu ini. Moxxe yang menemukan lowongan pekerjaan staff IT ini mengunggah foto kualifikasi pekerjaan perusahaan genset di akun twitternya @mowleys kemarin (30/07/2018) Hingga saat ini sudah ada 1021 orang yang membagikan tread lowongan pekerjaan unik ini.

Warganet yang telah membaca kualifikasi dari pekerjaan ini menyerah karena menganggap kualifikasinya tingkat dewa. Sebenarnya apa isi dari lowongan kerja viral tersebut?

Begini daftar kualifikasi calon pelamar staff IT di lowongan pekerjaan viral tersebut:
Lowongan Kerja Viral
(Foto: twitter.com/mowleys)
Lowongan Kerja Viral
(Foto: twitter.com/mowleys)

Ada banyak kualifikasi yang menarik dalam lowongan pekerjaan viral yang satu ini. Perusahaan tersebut meminta calon staff IT untuk merangkap banyak jabatan seperti tukang reparasi, hacker, sales dan desainer. Mereka juga meminta calon staff IT bisa mengendalikan emosi, mengendalikan rasa kantuk sampai mengetahui segala sesuatu di luar bidang IT tanpa terkecuali.

Beberapa dari kualifikasi yang disebutkan memang kualifikasi standar yang perlu diketahui staff IT, namun kata semuanya dan tanpa terkecuali memancing reaksi dari warganet menarik. Mereka menganggap bahwa yang dicari oleh perusaahaan tersebut bukanlah staff ID melainkan God of IT.

Reaksi warganet terhadap kualifikasi tingkat dewa dari lowongan pekerjaan viral tersebut juga menarik untuk dibaca:

Setelah mengetahui lowongan pekerjaannya viral di media sosia, PT Taraindo Energi Perkasa yang memberikan penawan kerjapun langsung mengubah permintaan kualifikasi pelamar. Hari ini (31/07/2018), mereka telah mengubah semua kualifikasid dan menggantinya menjadi empat poin saja, yaitu:

  • Menguasai dan paham semua operating system dengan detail
  • Menguasai html, php, ajax, mysql, database dengan baik
  • Menguasai server
  • Menguasai jaringan (install troubleshooting)

Kalau hanya melihat keempat kualifikasi diatas masih normal kan teman-teman SUKITA ID? Menurut wawancara detik.com dengan pihak administrasi perusahaan tersebut ada kesalahpahaman dari pihak perusahaan dan pihak jobstreet.com sehingga lowongan pekerjaan dengan kualifikasi dewa itu bisa muncul.

Seandainya kualifikasi pekerjaan tingkat dewa itu benar-benar ada, menurut teman-teman SUKITA ID berapa gaji yang ditawarkan untuk para pelamarnya?

#SUpayaKItaTAhu
#LowonganKerjaViralKarenaKualifikasiTingkatDewanyaApaIsinya
#Terkini

Tags: Lowongan Kerja, SUpayaKItaTAhu, Viral

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares