Lakukan ini di Minggu Pertama 2018 Demi Akhir Tahun yang Menyenangkan!

Lakukan ini di Minggu Pertama 2018 Demi Akhir Tahun yang Menyenangkan!

Bagaimana caramu menghabiskan akhir tahun? Senang karena menyambut tahun baru atau malah sedih karena banyaknya penyesalan di tahun 2017? Mungkin teman-teman SUKITA ID mengingat tahun 2017 sebagai tahun kegagalanmu, tapi sebenarnya tidak juga loh. Pasti ada hal-hal baik yang terjadi sepanjang tahun 2017 namun terlupakan karena kamu hanya mengingat hal-hal yang tidak menyenangkan.

Nah, kamu tidak mau kan nanti akhir tahun 2018 kamu melihat ke sepanjang tahun ini dan mengalami perasaan sedih yang sama? Kali ini SUKITA ID punya ide menarik untuk yang bisa kamu lakukan di dari mulai minggu pertama 2018 untuk akhir tahun yang menyenangkan. Kamu hanya perlu membuat toples kebahagian!

Lakukan ini di Minggu Pertama 2018 Demi Akhir Tahun yang Menyenangkan!
(Foto: webtoons.com/id/drama/we-are-pharmacists/)

Apa itu toples kebahagian? Sederhananya toples kebahagian adalah sebuah toples biasa yang berisi hal-hal positif yang terjadi di dalam hidupmu. Untuk membutnya kamu tinggal menyiapkan satu toples kosong dan beberapa kertas kecil. Kertas kecil ini bisa kamu ambil dari notes tempel atau kertas biasa yang kamu gunting kecil dengan ukuran yang sama. Supaya terlihat lebih ceria, ada baiknya kamu menyiapkan beberapa kertas warna-warni.

Untuk mengisi toples kebahagiaan tidaklah sulit. Setiap minggu tuliskanlah hal baik yang terjadi padamu. Kamu bebas menuliskan apa saja, entah itu hal kecil maupun hal besar, pokoknya tuliskan saja hal-hal baik yang kamu alami dalam kurung waktu seminggu. Bahkan meskipun kamu sedang dalam masa-masa sulit dalam minggu itu, pasti ada saja hal baik yang terjadi padamu.

Lakukan ini di Minggu Pertama 2018 Demi Akhir Tahun yang Menyenangkan!
(Foto: webtoons.com/id/drama/we-are-pharmacists/)

Setiap tahun ada sekitar 52 minggu. Jika kamu rajin menulisnya toples kamu akan penuh dengan hal-hal baik yang terjadi padamu di sepanjang 2018. Saat membacanya di tanggal 31 Desember 2018 nanti kamu akan menyadari betapa bahagianya kamu sepanjang tahun 2018. Menulis toples kebahagiaan akan membuatmu merasa lebih bersyukur akan kebahagian-kebahagiaan kecil dalam hidupmu.

Ini ide yang menarik bukan? Sedikit throwback ke masa lalu dimana hal-hal baik terjadi akan membuatmu semakin optimis melihat kedepan. Mulailah menulis dan isi toples kebaikanmu dari minggu ini ya!

#SUpayaKItaTAhu
# ToplesKebahagianMingguPertama2018DemiAkhirTahunMenyenangkan
#Motivasi

Tags: Hubungan, Kebahagiaan, Refleksi, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares