Lahir Tanpa Tangan, Gadis Berusia 7 Tahun ini Tetap Ceria

Lahir Tanpa Tangan

Pernahkan teman-teman SUKITA ID membayangkan hidup tanpa memiliki lengan? Bagi sebagian orang, lahir tanpa lengan bukan hanya sebuah bayangan melainkan kenyataan hidup mereka. Contohnya seperti gadis berusia 7 tahun bernama Shopi Green yang lahir tanpa tangan.

Shopi Green adalah seorang anak keturunan etnis tionghoa yang lahir dengan disabilitas. Ia tidak memiliki tangan dan kelainan tulang di salah satu kakinya. Gadis cilik inipun tinggal di sebuah panti asuhan di Cina dan menunggu keluarga yang tepat datang menjemputnya.

Christianne dan Jeremy Green datang menjungi panti asuhan Shopi saat gadis cilik itu masih berusia dua tahun. Meskipun Shopi terlahir berbeda dengan anak lain, pasangan ini mencintai mata besar milik Shopi dan membawanya pulang ke rumah mereka di Utah. Disana gadis kecil itu tumbuh dengan orangtua dan 9 saudara angkat yang sangat menyayanginya.

Lahir tanpa lengan
(Foto: dailymail.co.uk)

Perjuangan Shopi untuk hidup tanpa lengan ini akan tidak dimulai dengan mudah. Saat masuk TK untuk pertama kalinya Shopi terus menangis karena merasa berbeda dengan anak-anak lain. Tatapan penasaran dan pertanyaan-pertanyaan mengenai ketidaksempurnaan anggota tubuhnya membuat Shopi ingin menyerah untuk bersekolah.

Untuk membangun kepercayaan diri Shopi saat bersekolah, Christianne membuat video tentang bagaiamana cara rasanya lahir tanpa tangan untuk ditunjukkan pada teman-teman TKnya. Seperti inilah hari pertama Shopi bersekolah. Tak jauh berbeda dengan kita yang memiliki lengan bukan?

Sekarang Shopi Green sudah berusia 7 tahun dan mulai masuk SD. Gadis cilik dengan senyum ceria yang merekah di bibirnya ini berjuang menantang batas disabilitasnya karena lahir tanpa tangan.

The Girls With No Arms

This girl was born with no arms – but she refuses to let that slow her down.

Growing Up Extraordinaryさんの投稿 2018年1月23日(火)

Lahir tanpa lengan memang membuat Shopi menghadapi berbagai hambatan dalam aktifitas sehari-hari. Meskipun begitu, gadis cilik ini tidak kehilangan senyuman manisnya. Shopi melatih jari-jari kakinya dengan telaten agar bisa melakukan apapun yang orang lain dengan tangan bisa lakukan. Dukungan dari keluarga dan kepercayaan dari dalam dirinya membuat gadis cilik ini mampu melakukan apapun dengan kaki kecilnya.

Meskipun baru berusia 7 tahun, Shopi Green sudah membuktikan bahwa disabilitas tidak akan mengambatnya untuk terus bertumbuh. Semoga gadis cilik ini selalu ceria dan berhasil menghadapi hambatan apapun kedepannya ya!

#SUpayaKItaTAhu
#LahirTanpaTanganGadisBerusia7TahunIniTetapCeria
#Motivasi

Tags: Disabilitas, Shopi Green, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares