Kursi GBK Rusak? Ini Kata Sandiaga Uno!

Kursi GBK rusak

Teman-teman SUKITA ID tahu kan kemarin timnas Indonesia dan Islandia baru saja berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)? Selain kisah pedih kekalahan Indonesia 1-4 dengan Islandia, ternyata pertandingan itu menyimpan sebuah noda buruk untuk stadion yang baru selesai direnovasi Kamis (11/1/2018)! Kabarnya kursi GBK rusak! Waduh, apa tanggapan dari wakil gubernur Jakarta, Sandiaga Uno?

Foto kursi GBK rusak jadi viral

Foto kursi GBK rusak jadi viral setelah akun instagram @indonesiatillidie membagikan foto hasil DM dari penonton pertandingan yang menunjukkan kelakuan suporter Indonesia duduk di sandaran kursi. Selain itu kaki suporter yang masih bersepatu dan bersendal menjejak di tempat duduknya sehingga kursi jadi kotor.

Selain merusak fasilitas umum, kelakuan suporter ini juga mengganggu suporter lain yang juga ingin menonton. Oleh sebab itu kemarin warganet Indonesia menggunakan hashtag #JagaGBK untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga fasilitas publik. Tapi benarkan kursi GBK rusak?

Sandiaga Uno: Kursi dalam kondisi yang prima
Kursi GBK rusak
(Foto: kumparan.com)

Hari ini (16/1/2018), wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggelar lari pagi bersama di SUGBK. Kedatangannya kali ini tidak hanya untuk berolah raga, Sandi sekaligus melakukan inspeksi.

“Saya lihat tadi, lima putaran tadi. Belum dapat laporan dari direktur venue yang berlari bersama saya. Memang tidak ada kursi yang rusak, semua fasilitas terpantau masih kondisi yang prima,” kata Sandi dalam wawancaranya dengan detik.com di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Menurut Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Winarto, memang benar ada penonton bandel yang duduk tak tertib di kursi-kursi GBK. Tapi foto-foto viral mengenai kerusakan kursi sebenarnya bukan terjadi di GBK. Kalaupun ada kerusakan pada kursi di GBK, itu bukan karena penonton. Kemungkinan besar kerusakan kursi disebabkan oleh bautnya yang kendur.

Meskipun berita kursi GBK yang rusak tidak benar, tapi foto suporter bola yang menginjak itu memang benar adanya. Sepertinya penduduk Indonesia memang harus banyak belajar lagi untuk menghargai dan merawat fasilitas umum, benar tidak teman-teman SUKITA ID?

#SUpayaKItaTAhu
#KursiGBKRusakIniKataSandiagaUno
#Terkini

Tags: Gelora Bung Karno, Sandiaga Uno, Stadion, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares