5 Kesalahan Saat Putus yang Buat Kamu Gagal Move On

kesalahan saat putus

Putus itu tidak mudah, terutama jika bukan teman-teman SUKITA ID sendiri yang ingin memutuskan hubungan. Emosi sedih, marah ataupun kecewa yang meluap-luap saat pasangan minta putus dapat membuatmu lupa dengan logika. Hal ini bisa memicumu membuat kesalahan saat putus yang membuatmu selalu teringat pada mantan dan semakin susah untuk move on.

Kesalahan saat putus dapat membuatmu malu dan menyesal dalam waktu yang lama. Jangan lakukan 5 hal ini agar kamu bisa move on!
1. Histeris

Histeris saat putus membuatmu mengekspresikan dirimu secara berlebihan. Saat pacarmu meminta untuk putus, mungkin emosimu langsung mengambil alih pikiranmu. Kamu mulai menangis dan berteriak, marah-marah sambil membanting barang-barang atau malah memohon-mohon pasanganmu agar tidak putus.  Kesalahan saat putus yang satu ini akan memperburuk citramu di mata pasangan dan membuatmu menyesal sendirian dalam jangka waktu lama setelah kamu berhasil menguasai emosimu.

2. Membicarakan perasaanmu

Saat pasanganmu ingin putus tapi kamu masih cinta, biasanya kamu akan mulai mencoba untuk meyakinkannya betapa kamu mencintai pasanganmu dan bagaimana kamu tak bisa hidup tanpanya. Kamu berpikir jika pasanganmu tahu betapa kamu mencintainya, dia pasti akan kembali padamu. Sayangnya ini merupakan tindakan yang salah sebab kalian putus karena dia yang tak lagi mencintaimu, bukan karena kamu yang tak lagi mencintainya. Membicarakan perasaanmu untuk membujuknya kembali akan membuat hubungan kalian semakin tegang karena dia akan mengasihanimu, bukan mencintaimu lagi.

3. Selalu cara untuk berkomunikasi

Kalian sudah sepakat akan putus tapi kamu masih mengajaknya untuk kencan untuk terakhir kalinya. Sesekali kamu juga pergi menemuinya untuk mengembalikan barang-barang miliknya yang masih kamu simpan. Sikap ini adalah sebuah kesalahan, sebab kamu sebenarnya masih mengharapkan sesuatu akan berubah setelah kalian bertemu lagi. Jika kamu memang mau putus, putuslah pada hari itu. Kembalikan semua barangnya dalam satu hari. Jangan cari-cari cara lain untuk berkomunikasi dan bertemu lagi jika kamu tidak mau terjebak di masa lalu.

4. Meminta semua hadiah kembali

Meminta semua hadiah kembali akan membuatmu terlihat sangat “pelit” dan “murah”. Secara tidak langsung kamu sedang mempermalukan dirimu sendiri di depan orang yang dulu pernah kamu cintai. Bukan tidak mungkin cerita ini akan didengar oleh orang lain dan membuat citramu jadi jelek di mata mereka. Ingatlah dulu kalau kamu memberikannya hadiah atas dasar cinta, bukan sedang “meminjamkan” barang kesayanganmu pada mereka. Namanya juga hadiah loh, bukan hutang,

5. Mempengaruhi orang di sekitar kalian

Saat kamu putus, tak jarang kamu ingin menjaga citra diantara teman-teman kalian sehingga menyebarkan cerita palsu. Atau kamu malah berusaha membuat mereka membantumu untuk kembali ke pasangan. Secara sengaja atau tidak sengaja, kamu berusaha memperalat orang disekitarmu untuk mendukung atau memusuhi orang lain tanpa alasan. Mereka bisa saja kesal karena merasa diganggu dan ditekan untuk menuruti keinginanmu. Mempengaruhi orang di sekitar kalian adalah kesalahan saat putus yang bisa membuatmu kehilangan pasangan sekaligus teman.

#SUpayaKItaTAhu
#KesalahanSaatPutus
#Hubungan

Tags: Pasangan, Putus, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares