Kereta Api Bandara Berhenti Beroperasi karena Longsor

Kereta Api Bandara berhenti beroperasi karena longsor

Hari ini (6/2/2018) Kereta Api Bandara berhenti beroperasi karena longsor. Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta mengakibatkan dinding underpass Jalan Perimeter Selatan di Bandara Soekarno-Hatta longsor. Sayangnya longsoran ini menimbun sebuah mobil yang sedang melintas.

Underpass yang longsor itu merupakan perlintasan kereta api Bandara Soetta yang pengerjaannya dilakukan PT Waskita. Underpass tersebut mulai digunakan sejak November 2017, dan dibuat sebagai akses jalan kendaraan mobil dan motor di jalan perimeter. Salah satu yang melintas di jalan perimeter itu adalah mobil Dyanti Dyah Ayu Cahyani yang terkena longsoran.

Longsoran underpass menyebabkan korban jiwa
Kereta Api Bandara Berhenti Beroperasi karena longsor
(Foto: viva.co.id)

Pada saat Dyanti sedang dalam perjalanan pulang melalui underpass bersama rekannya Mutmainah Syamsudin. Mereka berdua merupakan karyawan Garuda Maintance Facility (GMF) Aeroasia dan selalu pulang melalui underpass tersebut. Tepat pada saat itu dinding beton underpass longsor dan membuat mereka berdua terjebak di dalam mobil. Dyanti dan Mutmainah terjebak longsor sejak Senin (5/2/2018) pukul 18.01 WIB.

Dilansir dari cnn.com, sejak kemarin ratusan petugas gabungan mulai dari SAR, Polri, TNI, hingga tim kesehatan masih berupaya mengeluarkan kedua korban dari dalam mobil. Dyanti berhasil dievakuasi pukul 03.00 WIB tadi sementara Mutmainah barhasil dievakuasi pukul 07.05 WIB hari ini.

Sayangnya kondisi Dyanti yang sudah dilarikan ke rumah sakit terus memburuk. Ketika tertimbun dalam longsor selama 9 jam, Dyanti sedang berpuasa sehingga kondisinya semakin melemah. Korban meninggal pukul 06.47 WIB. Sementara hingga saat ini Mutmainah masih menjalani perawatan di rumah sakit. Pihak rumah sakit telah berjanji untuk menanggung semua biaya pengobatan dan pemakaman korban.

Jalur menuju bandara masih di tutup
Kereta Api Bandara Berhenti Beroperasi karena longsor
(Foto : ANTARA/Muhammad Iqbal)

Meskipun evakuasi korban telah selesai pagi tadi, hingga kini jalan underpass Jalan Perimeter Selatan masih ditutup untuk umum. Kereta Api Bandara berhenti beroperasi karena longsor.

“Hari ini sementara belum bisa beroperasi, nanti bila ada perkembangan, kami akan buka,” kata Humas PT Railink Diah Suryandari kepada CNNIndonesia.com dilansir dari cnn.com, Selasa (6/2).

Penghentian operasional kereta bandara ini, kata Diah, demi keamanan penumpang.

“Sampai saat proses evakuasi selesai dan jalur dinyatakan aman untuk dilalui. Akan kami informasikan kembali secepatnya apabila sudah terdapat kabar lebih lanjut,” kata dia.

Untuk kendaraan lainnya yang ingin melintas, Kaproles Bandara Soekarno-Hatta Yusep Gunawan, menyarankan pengendara untuk belarih ke Jalan Perimeter Utara yang dibuka seperti biasanya. Sementara kendaraan yang melintas dari Bandara Soekarno-Hatta akan dialihkan menuju Arah Duta Garden.

#SUpayaKItaTAhu
#KeretaApiBandaraBerhentiBeroperasiKarenaLongsor
#Terkini

Tags: Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, Longsor, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share