Kejadian Lucu dan Unik di Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Kejadian Lucu dan Unik di Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Hari ini tepat pada 8 November 2017, Keluarga orang nomer 1 di Indonesia bertambah. Pernikahan Kahiyang dan Bobby berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Tapi ternyata dalam pernikahan Kahiyang ini ada beberapa kejadian yang bisa bikin ketawa ataupun geleng-geleng kepala. Apa aja tuh?

Jokowi tidak kuat mengangkat Kahiyang
Kejadian Lucu dan Unik di Pernikahan Kahiyang dan Bobby
(Foto: tribunnews.com)

Menanggung beban hidup anak adalah tugas orang tua. Baru ketika anak mereka menikah, beban yang ditanggung orang tua berpindah ke menantunya. Itulah inti dari prosesi gendong anak pada siraman adat Jawa. Jokowi juga berniat melakukan hal yang sama, namun lucunya nomor 1 di RI ini tak mampu menggedong anaknya.

Dulu, saat pernikahan Gibran, Jokowi mampu menggendong Gibran karena ukuran tubuh mereka tak jauh berbeda. Tapi sekarang Jokowi yang tubuhnya kurus kesulitan menggendong Kahiyang yang lebih besar darinya. Akhirnya Kahiyang hanya melingkarkan tangannya ke bahu Jokowi dan berjalan berdua menuju tempat prosesi selanjutnya. Jokowi dan Kahiyang tampak geli hingga membuat semua tamu undangan tertawa melihat kedekatan ayah dan anak itu.

Petinggi negara asing tak diundang namun rakyat biasa dan para relawan boleh masuk!
Kejadian Lucu dan Unik di Pernikahan Kahiyang dan Bobby
(Foto: wartakota.tribunnews.com)

Ketika anak presiden nikah, dipikiran kita pasti akan ada banyak wakil negara atau malah artis internasional yang diundang. Kenyataannya, Jokowi memilih untuk tidak mengundang tamu negara lain. Jokowi bilang dia tidak mau mengganggu kegiatan para petinggi negara lain demi menghadiri pernikahan anaknya.

Tapi, Jokowi tak lupa untuk mengundang rakyat-rakyat biasa. Dari mulai relawan, tetangga, tukang becak, bahkan teman SD Kahiyang yang sudah bertahun-tahun tidak bertemupun diajak ikut merayakan pernikahan anak keduanya. Jokowi mengatakan bahwa dari 8000 undangan yang disebar, kebanyakan undangan dimiliki oleh para para relawan.

Kemarin Senin, (6/11/2017) sekitar 500 relawan dari Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) berangkat dari Graha Kemandirian Jalan Cideng Timur Jakarta Pusat menuju Solo. Tujuannya cuma satu, untuk ikut menyaksikan prosesi adat jawa pra pernikahan dan ijab qobul yang dilakukan hari ini. Stasiun Solo sampai padat karena antusiasme para relawan ini. Wah, Jokowi benar-benar disayang ya oleh rakyat Indonesia.

Tamu undangan tidak boleh memberikan kado maupun amplop
Kejadian Lucu dan Unik di Pernikahan Kahiyang dan Bobby
(Foto: solo.tribunnews.com)

Beda dari pernikahan-pernikahan lain yang kadang mengharapkan balik modal dari isi amplop para tamu undangan, pernikahan Kahiyang tidak menerima hadiah dalam bentuk apapun. Kok gitu ya?

Ternyata ini semua dilakukan untuk menghindari adanya gratifikasi. Sama seperti pejabat daerah yang tidak boleh menerima parsel saat lebaran, Jokowi menghindari segala bentuk usaha suap yang mungkin terjadi. Bisa juga Jokowi tidak meminta hadiah supaya para tamu undangan umum tidak perlu bingung harus patungan mahal-mahal beli kado untuk putri orang nomer satu di Indonesia.

Kahiyang akan punya marga batak
Kejadian Lucu dan Unik di Pernikahan Kahiyang dan Bobby
(Foto: tribunnews.com)

Setelah menikah dengan adat Jawa di Solo, pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dirayakan kembali di Medan dengan adat Tapanuli Selatan. Bobby Nasution adalah orang asli Tapanuli Selatan dan bersuku batak. Sesuai dengan adat pernikahan orang batak, pengantin wanita yang berasal dari suku lain akan diberikan marga saat menikah. Nantinya Kahiyang akan diberikan marga Siregar, marga yang sama dengan marga ibu Bobby.

SBY memberikan ucapan selamat dari Baliho
Kejadian Lucu dan Unik di Pernikahan Kahiyang dan Bobby
(Foto: tribunnews.com)

Banyak orang yang memasang baliho di kota Solo untuk mengucapkan selamat atas pernikahan Kahiyang dan Bobby, tapi baliho yang satu ini istimewa. Pada baliho yang dipasang di Jl. Adi Sucipto, Solo ini ada wajah Pak SBY dan Bu Ani. Ternyata belum cukup mengucapkan selamat secara langsung, mantan presiden RI ini juga memasang Baliho berukuran setengah lebar jalan untuk mengungkapkan rasa bahagianya atas pernikahan anak Pak Jokowi! Pak SBY memang kreatif sekali ya.

Nah itu dia lima kejadian lucu dan unik seputar pernikahan Kahiyang-Bobby. Semoga mereka berdua bisa berbahagia sampai kakek dan nenek ya!

#SUpayaKItaTAhu
#JokowiMantu
#KahiyangBobby

Tags: Adat Batak, Adat Jawa, Anak Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, Lucu, Presiden Jokowi, SUpayaKItaTAhu, Unik

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share