Kamu Sukses? Jangan Pelit Ilmu, Segera Ajari Orang Lain

Berbagi ilmu sukses

Apakah teman-teman SUKITA ID sekarang sedang mencapai puncak kesuksesan? Selamat ya karena kamu sudah berhasil! Tapi ada fenomena aneh yang selalu dialami orang-orang yang sukses. Tiba-tiba saja ada banyak orang yang menemuimu ketika kamu sukses. Entah tiba-tiba mereka sok kenal, minta bantuan atau malah minta dapat jatah dari kesuksesanmu. Salah satu pengalaman menyebalkan lainnya adalah ketika mereka minta berbagi ilmu sukses ala kamu supaya bisa meniru keberhasilanmu.

Ada yang bilang kalau mau sukses itu kita tidak bisa terlalu jujur dan baik pada orang lain. Rahasia sukses itu lebih baik disimpan sendiri saja. Lagipula apa sih untungnya mengajari orang lain ilmu yang kita punya? Bisa-bisa nanti trik dan ide kita malah dicuri orang lain. Nanti kalau mereka jadi lebih pintar daripada kita bisa bahaya loh. Nanti kita bisa kalah saing!

Namun sebelum memutuskan mau berbagi ilmu sukses atau tidak, ada baiknya kamu baca komik yang satu ini!
(Foto: andriewongso.com)

Berbagi ilmu tidak akan membuat keahlianmu berkurang. Justru saat kamu sedang mengajari mereka, kamu akan mendapatkan ilmu baru. Saat orang lain mengetahui ilmu suksesmu, mereka akan mencobanya sendiri. Akhirnya apa yang kamu ketahui itu akan diuji berulang kali menggunakan pengalaman orang lain. Dengan melihat cara mereka berjuang menggunakan ilmumu dan mengembangkan cara baru supaya ilmu suksesmu bisa digunakan dalam situasi mereka, kamu akan mendapatkan pengalaman yang sebelumnya tidak akan kamu alami sendirian. Pengetahuanmu jadi semakin luas dan kamu juga bisa belajar dari cara mereka mengatasi masalah.

Selain itu mereka yang kamu bantu saat kesusahanpun tidak akan melupakan jasamu. Bukan tidak mungkin suatu hari nanti mereka akan kembali padamu dan balik membantumu supaya bisa lebih sukses.Meskipun kamu tidak mendapatkan imbalannya dari mereka, Tuhan akan mengingatnya dan mengirimkan orang lain untuk membantumu saat kamu terpuruk nanti.

Banyak kok orang sukses yang berbagi ilmu. Setelah mereka berbagi ilmu sukses, mereka tidak tiba-tiba jadi tidak sukses lagi. Malah jadi ada banyak keuntungan baru setelah mereka berbagi ilmu. Mereka jadi semakin dikenal banyak orang dan dapat kesempatan yang baru untuk mengembangkan diri mereka.

Jadi, kamu masih mau merahasiakan ilmu suksesmu atau mau berbagi ilmu sukses dengan orang lain?

#SUpayaKItaTAhu
#KamuSuksesJanganPelitIlmuSegeraAjariOrangLain
#Motivasi

 

Tags: Kesuksesan, Komik Motivasi, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share