Jalan Kaki 4 Jam Sehari untuk Mengajar, Arsyad Malailo Ingin Punya Motor

Arsyad Malailo

Arsyad Malailo adalah seorang guru honorer SMP Probur, Desa Probur, Kec. Abad, Kab Alor, Nusa Tenggara Timur. Sehari-hari ia mendedikasikan dirinya untuk membantu anak-anak NTT untuk mendapatkan pendidikan. Arsyad telah mengajar sejak tahun 2008 dan masih terus mengajar hingga saat ini. Tapi ada satu yang sangat ia inginkan. Arsyad Malailo ingin memiliki sepeda motor.

Arsyad Malailo
(Foto: kitabisa.com)

Rumah dan sekolah yang ia jarak 12 km. Tidak ada transportasi umum di daerah tempatnya tinggal, Arsyad hanya bisa berpergian dengan jalan kaki. Waktu yang ia tempuhnya tak sebentar, ia harus berjalan jauh sekitar empat jam sehari di bawah terik matahari. Setiap hari selama 10 tahun, Arsyad Malailo harus menembus hutan dan jalan berbatu terjal hanya untuk mengajar anak-anak NTT.

Arsyad Malailo tak hanya mengajar di ilmu pengetahuan, ia juga mengajar ilmu agama

Setelah pulang sekolahpun ia tak berhenti mengajar. Ia adalah seorang Ustadz di kampung tempatnya tinggal. Belum habis rasa lelah yang ia rasakan setelah berjalan jauh, Ustadz Arsyad sudah mempersiapkan diri untuk mengajar anak-anak mengaji. Ia berharap anak-anak di pedalaman Kab. Alor yang juga kampung halamannya mendapatkan pendidikan yang baik. Ustadz Arsyad juga ingin anak-anak di kampung halamannya untuk pintar secara akademis sekaligus paham ilmu agama. Itu sebabnya ia meninggalkan kesempatannya untuk merantau ke kota dan memilih untuk mengabdi di kampung halamannya.

Arsyad Malailo
(Foto: kitabisa.com)

Dedikasinya untuk meningkatkan mutu pendidikan penduduk Indonesia adalah sesuatu yang sangat patut ditiru. Ia adalah salah satu contoh guru honorer di Indonesia yang siap mengabdi untuk membangun bangsa meskipun bergaji rendah. Itu sebabnya, tidak ada salahnya untuk membantunya memperjuangkan cita-citanya. Sebuah halaman di kitabisa.com telah dibuat untuk membantu Ustadz Arsyad mendapatkan motor impiannya.

Tags: Arsyad Malailo, Guru, NTT, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share