Jalan-Jalan di Jakarta Hanya dengan Lima Puluh Ribu, Memangnya Bisa?

Jalan-Jalan di Jakarta Hanya dengan Lima Puluh Ribu, Memangnya Bisa?

Duh, suntuk banget di rumah tapi sekarang lagi tanggal tua. Mau jalan-jalan uang yang tinggal lembaran biru satu. Mau jalan-jalan mana cukup. Terpaksa deh duduk di rumah saja.

Eits, siapa bilang jalan-jalan di Jakarta itu serba mahal? Tidak kok,  teman-teman SUKITA ID masih bisa senang-senang meskipun isi dompet hanya dihuni satu lembaran Ir. H. Juanda. Berikut adalah beberapa tempat wisata murah yang harga tiket masuknya gak lebih dari lima puluh ribu.

1. Monumen Nasional
Jalan-Jalan di Jakarta Hanya dengan Lima Puluh Ribu, Memangnya Bisa?
(Foto: koranperdjoeangan.com)

Ikon kota Jakarta ini tidak boleh kelewatan saat  jalan di Jakarta. Di halaman monas ada banyak relief perjuangan rakyat Indonesia. Di bagian kaki monas ada Museum Sejarah Indonesia dan Ruang Kemerdekaan yang menjadi tempat diorama dan beberapa benda bersejarah pada masa proklamasi diletakkan.

Tugu yang puncaknya dilapisi emas ini memasang harga murah untuk dimasuki, pengunjung dewasa cukup bayar 20.000 dan anak-anak cukup bayar 10.000. Kalau mau naik ke menara observasi Monas tinggal tambah 7.500 untuk dewasa dan 3.500 anak-anak. Dengan menaiki elevator, kita sudah bisa melihat landscape kota Jakarta dari ketinggian 113 meter.

Tapi kalau teman-teman mau jalan-jalan ke Monas, usahakan datang pagi ya. Monas hanya dibuka dari jam 9 sampai jam 4 sore. Puncak Monas juga sudah ditutup dari tengah hari.

2. TMII
Jalan-Jalan di Jakarta Hanya dengan Lima Puluh Ribu, Memangnya Bisa?
(Foto: anekatempatwisata.com)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah suatu kawasan wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. TMII terkenal dengan 34 anjungan  yang menunjukkan kebudayaan tiap provinsi di Indonesia. Di tengah-tengah taman juga ada danau dengan bentuk kepulauan Indonesia.

Tiket masuk TMII murah, hanya sepuluh ribu setiap harinya. Seandainya masih belum puas jalan-jalan mengelilingi anjungan 34 provinsi, sisa uang 40 ribunya bisa dipakai untuk masuk ke dalam museum-museum yang ada di dalam TMII. Harga tiket masuk museumnya pun cukup murah, hanya sekitar 5.000-16.500. Selain itu ada juga beberapa sarana rekreasi anak-anak yang bisa disewakan dari mulai harga dari 5.000-15000. Kita juga bisa menonton film di Teater Keong Emas dengan kisaran harga 15.000-30.000.  Murah sekali bukan?

3. Kota Tua
Jalan-Jalan di Jakarta Hanya dengan Lima Puluh Ribu, Memangnya Bisa?
(Foto: indonesia.travel)

Kota Tua adalah sebuah kawasan rintisan yang dulunya dibangun oleh Belanda sebagai pusat perdagangan di Asia. Kini kota tua mejadi objek wisata bagi orang-orang yang ingin menengok peninggalan zaman Belanda dulu. Di kompleks kota tua ini ada tiga bangunan yang paling terkenal yaitu, Museum Fatahillah, Museum Wayang dan Toko Merah.

Untuk masuk Museum Fatahillah dan Museum Wayang harus bayar kisaran 2.000-5.000 sesuai dengan usia si pengunjung. Toko Merah sendiri tempatnya agak jauh dari kompleks kota tua karena harus menutar ke belakang namun bangunan tersebut adalah tempat foto ikonik tanpa bayar

Nah sisa uang lima puluh ribu tadi bisa dipakai dipakai buat sewa sepeda dan selfi-selfie cantik bersama para patung manusia di kota tua. Kalau lapar, ada wisata kuliner khas Jakarta murah seperti kerak telor, es selendang mayang dst.

4. Taman Ragunan
Jalan-Jalan di Jakarta Hanya dengan Lima Puluh Ribu, Memangnya Bisa?
(Foto: capangker.com)

Ingin sedikit merasakan kehidupan alam dan hewan-hewan penghuninya? Mungkin kamu bisa coba datang ke Taman Marga Satwa Ragunan. Dengan harga tiket masuk 5.000 kamu sudah bisa melihat aneka hewan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Seandainya suka pada hewan primata dan ingin melihat gorilla di alamnya, kamu bisa bisa masuk ke dalam kandang khusus primata dengan tiket dibawah 10.000.

Kalau kamu lelah berjalan-jalan, kamu bisa sewa sepeda single atau tandem 10.000-15.000. Lumayan kan jalan-jalan melihat hewan-hewan sambil olah raga?  Sisa uangnya bisa dipakai buat beli minum deh.

Nah itu dia beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi dengan uang lima puluh ribu. Masih bilang jalan-jalan di Jakarta mahal?

#SUpayaKItaTAhu
#TravelIndonesia
#TipsTravel

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Comments

    • Budi muljo
    • Maret 6, 2018
    Balas

    Trm ksh utk sharing2nya yg menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares