Ingin Bebas dari Kecelakaan Mobil? Hindari 7 Gangguan ini!

Gangguan penyebab kecelakaan mobil

Jalanan itu seram ya teman-teman SUKITA ID? Satu detik yang lalu kamu sedang aman dan nyaman berada di dalam mobil, detik berikutnya tahu-tahu saja kamu bisa melihat bahkan mengalami kecelakaan lalu lintas. Ingin bebas dari kecelakaan? Hindari 7 Gangguan penyebab kecelakaan mobil ini!

1. Berinteraksi dengan penumpang lain
Gangguan penyebab kecelakaan mobil
(Foto: telegraph.co.uk)

Keberadaan penumpang lain membang bisa membantumu untuk tetap bangun sepanjang perjalanan, namun kamu harus tetap ingat bahwa kamu harus berkonsentrasi pada jalanan. Jangan terlibat pembicaraan yang terlalu serius dengan rekan seperjalananmu, apalagi sampai bertengkar dan kehilangan konsentrasi. Lebih baik kamu menepikan mobil terlebih dahulu.

2. Menggunakan HP
Ingin Bebas dari Kecelakaan Hindari Gangguan ini
(Foto: washingtonmusic.org)

Tidak menggunakan HP saat mengemudi adalah salah satu yang peraturan lalu lintas tak tertulis yang harus semua pengemudi patuhi. Jika kamu memang harus mengangkat telepon, kamu bisa gunakan handsfree supaya kamu tidak perlu memegang telepon. Tapi kalau memang telepon itu bisa nanti-nati saja, lebih baik ditolak saja panggilannya. Kalau telepon saja yang pakai mulut tidak boleh, jangan berpikir untuk chating saat mengemudi ya.

3. Melihat sesuatu di dalam mobil
Gangguan penyebab kecelakaan mobil
(Foto: thenewswheel.com)

Entah karena ingin mengecek anakmu yang duduk di bangku belakang atau tiba-tiba kamu teringat kalau kamu harus mengecek isi tasmu, ada saja alasan mengapa fokusmu terpecah saat sedang menyetir. Ingat, fokus utamamu saat menyetir adalah mobil dan jalanan. Jangan menoleh dari jalanan dan gunakan kaca spion.

4. Melihat sesuatu di luar mobil
Gangguan penyebab kecelakaan mobil
(Foto: liggettlawgroup.com)

Awas pada keadaan sekitar itu penting, namun jangan sampai perhatianmu terbagi pada keadaan di luar mobil. Apalagi orang Indonesia sering sekali berhenti di jalan secara tiba-tiba hanya untuk menonton kejadian seru di jalan. Bisa bahaya loh kalau terlalu fokus pada keadaan di luar mobil.

5. Bernyanyi dan menari mengikuti musik
Gangguan penyebab kecelakaan mobil
(Foto: wheels.ca)

Mendengarkan musik sambil menyetir memang seru, tapi jangan lupa kalau saat ini kamu sedang menyetir. Jangan sampai karena terlarut dalam musik badanmu jadi berjoged dan lupa sama jalanan.

6. Rapi-rapi dan berdandan
Gangguan penyebab kecelakaan mobil
(Foto: udn.com)

Kaca spion mobil itu memang menggoda sekali untuk dipakai untuk mengaca, tapi ngacanya nanti saja ya kalau sudah menepikan mobil. Kamu sudah cantik kok.

7. Mengambil sesuatu
Gangguan penyebab kecelakaan mobil
(Foto: kompasiana.com)

Lebih baik mengecek mobilmu sebelum berangkat daripada kamu harus sibuk cari ini itu saat sudah memegang setir. Keluarkan barang-barang penting seperti kartu e-toll dan uang recehan yang kira-kira akan kamu pakai sepanjang perjalanan supaya nanti tidak usah mencari lagi.

Gangguan penyebab kecelakaan mobil
(Foto: teendriving.AAA.com)

Nah itu dia 7 gangguan penyebab kecelakaan mobil. Segera tinggalkan 7 gangguan itu supaya selamat selama perjalan ya teman-teman SUKITA ID!

#SUpayaKItaTAhu
#InginBebasDariKecelakaanMobilHindari7GangguanIni
#Tips

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share