Indonesia adalah Negara Paling Dermawan di Dunia

Negara Paling Dermawan di Dunia

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah memberikan donasi atau menjadi relawan? Jika ya, kamu ternyata salah satu orang yang ikut campur tangan dalam memberikan Indonesia gelar negara paling dermawan di dunia. Indonesia menempati posisi pertama dari 144 negara yang paling sering memberikan sumbangan menurut laporan Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index per Oktober 2018.

“Untuk pertama kalinya, Indonesia menduduki puncak setelah menempati posisi kedua di tahun 2017. Di mana tiga angka penilaian kriteria CAF kepada Indonesia sebagian besar tidak banyak berubah,” mengutip laporan CAF, Selasa (6/11/2018).

Tiga angka penilaian CAF ini terdiri atas menjadi sukarelawan, memberikan donasi dan membantu orang yang tidak mereka kenal. Menurut ketiga indikator ini, Indonesia unggul pada poin menjadi sukarelawan dengan skor 53 persen. Skor ini merupakan skor sukarelawan tertinggi di dunia. Tingginya jumlah relawan di Indonesia ada hubungannya dengan keadaan Indonesia yang baru saja mengalami bencana gempa di Lombok serta bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Perempuan Indonesia juga menduduki posisi nomor satu sukarelawan di dunia dengan skor 48 persen. Sementara itu laki-laki Indonesia mencapai skor 59 persen sebagai sukarelawan.

Indonesia menduduki peringkat nomor dua dalam poin memberikan donasi. Sekitar 78 persen orang Indonesia pernah menyumbangkan uang kepada orang lain. Posisi nomor satu negara paling sering memberikan donasi di dunia dimiliki oleh Myanmar dimana sekitar 88 persen penduduknya pernah menyumbangkan uang kepada orang lain.

Terakhir, sekitar 46 persen orang Indonesia pernah membantu orang yang tidak mereka kenal. Menurut laporan CAF, negara berkembang Negara berkembang lebih sering membantu orang yang tidak dikenal sementara negara maju lebih sering menyumbangkan uang.

Berikut daftar 10 negara paling dermawan di dunia:
  1. Indonesia (skor keseluruhan 59 persen)
  2. Australia (skor keseluruhan 59 persen)
  3. Selandia baru (skor keseluruhan 58 persen)
  4. Amerika Serikat (skor keseluruhan 58 persen)
  5. Irlandia (skor keseluruhan 56 persen)
  6. Inggris (skor keseluruhan 55 persen)
  7. Singapura (skor keseluruhan 54 persen)
  8. Kenya (skor keseluruhan 54 persen)
  9. Myanmar (skor keseluruhan 54 persen)
  10. Bahrain (skor keseluruhan 53 persen)

Sumber: Thejakartapost.com dan Kompas.com

#SUpayaKItaTAhu
#NegaraPalingDermawanDiDunia
#Terkini

Tags: Dermawan, Indonesia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares