Impian Sutopo BNPB untuk Bertemu Raisa Akhirnya Terwujud

Sutopo BNPB untuk Bertemu Raisa

Masih ingat Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)? Sutopo BNPB menjadi viral setelah warganet tahu ia tetap bekerja di lokasi bencana meskipun sedang sakit kanker paru-paru stadium 4B bulan Oktober kemarin. Saat itu ia sempat menautkan nama Raisa sebagai salah satu idola yang membuatnya semangat untuk bekerja. Kemarin (7/11) Kumparan akhirnya mewujudkan impian Sutopo BNPB untuk bertemu Raisa.

Pertemuan pertama Sutopo dan idolanya ini dilakukan dengan diam-diam. Kumparan hanya mengajak Sutopo ke kantor untuk diwawancarai mengenai kisahnya yang viral. Disana ia dipertemukan dengan dua influencer yang membuat hashtag #RaisameetSutopo. Kedua influecer itu adalah Cokisela Chrisrian (@cokiegig88 dan @natakepik) dan Irene Juliency (@irenecuemom).

“Saya tuh melihat Pak Sutopo inspiratif banget ya, kuat. Terus kita berpikir, apa ya yang kira-kira kita lakukan biar Pak Topo ini senang. Kemudian muncullah #RaisaMeetSutopo,” kata Coki kepada Kumparan.

Cokisela, Irene dan pemilik akun @cktbng yang tidak datang merupakan orang-orang yang membantu menyebarkan cerita Sutopo hingga akhirnya viral. Sutopo mengaku senang bertemu dengan Cokisela dan Irene. Berkat mereka berdua, Sutopo berhasil bertemu Raisa melalui video call bulan lalu.

“Nah kan mereka udah sampai video call tuh. Kan tinggal ketemunya ini nih yang belum. Kita ingin mereka bertemu beneran,” ungkap Irene diselingi tawa Sutopo.

Kumparan lanjut mewawancarai Sutopo soal perjuangannya mengabarkan bencana di tengah sakit yang ia rasakan. Setelah selesai wawancara, Sutopo diajak ke sebuah ruangan yang ramai. Ia disuruh duduk di bagian depan.

Ternyata pada hari itu Raisa sedang merilis lagu barunya dengan Dipha Barus “My Kind of Crazy”. Raisa dan Dipha Barus memasuki ruangan untuk menghibur penonton. Penyanyi cantik yang sedang hamil muda ini langsung menyapa Sutopo yang tampak sangat senang karena melihat idolnya.

Halo Pak Sutopo, sehat, Pak?” sapa Raisa sebelum bernyanyi. Sutopo menyambut jabat tangan Raisa dengan senyum sumringah. Impian Sutopo BNPB untuk bertemu Raisa akhirnya terkabul juga.

View this post on Instagram

Akhirnya #RaisaMeetSutopo Beneran Bertemu Tagar #RaisaMeetSutopo yang pernah menjadi trending topic di twitter pada bulan Oktober 2018, dimana netizen berusaha mempertemukan Raisa dan Sutopo, akhirnya terwujud. Kumparan.com lah yang mempertemukan keduanya. Awalnya Kumparan.com mengundang Sutopo ke kantor redaksi Kumparan.com untuk menerima penghargaan dan wawancara khusus. Tak tahunya saat bersamaan di tempat acara juga ada Raisa yang sedang promo album barunya. Akhirnya ketemulah pada Kamis 1/11/2018. Kaget juga saya. Tak menyangka akan bertemu dengan pelantun lagu Mantan Terindah, LDR, Kali Kedua, Terjebak Nostalgia, Bersama, Hari Bahagia dan lainnya. Tentu saya senang bertemu Raisa. Tapi nampaknya Raisa yang canggung bertemu saya. Atau mungkin takut dengan sosok orang yang selalu mengkhabarkan gempa, erupsi gunungapi, tsunami, banjir, longsor, likuifaksi atau lainnya. Atau mungkin Raisa yang buru-buru karena jadualnya padat. Memang setelah dari Kumparan, Raisa masih harus show di beberapa tempat. Maklumnya artis tenar. Tapi entahlah, nanti akan saya tanyakan pada rumput yang bergoyang seperti lagu Ebiet G.Ade. Raisa selalu berpesan, "Jaga kesehatan ya Bapak. Tetaplah menjadi inspirasi buat kita semua". Sampai lupa saya mau ajak foto selfie dan ngevlog berdua. Akhirnya berlalu begitu saja. Semoga pertemuan ini menjadi "Hari Bahagia", "Bersama, "Pemeran Utama" meski sebelumnya tanpa ada "Firasat" dan "Teka-Teki", meski juga agak "Serba Salah", "Biarkanlah" "Usai Disini" yang akan menjadi "Mantan Terindah" tapi tidak "Jatuh Hati" dan "Terjebak Nostalgia". Siapa tahu "Kali Kedua" bisa bertemu lagi. "Percayalah". Pas kan sama judul-judul lagu Raisa hehe. Tetap semangat Mbak Raisa. Jaga kesehatan. Semoga tetap sukses meniti karir dan rumah tangga. Tanpamu langit tak berbintang. Tanpamu hampa yang kurasa.

A post shared by Sutopo Purwo Nugroho (@sutopopurwo) on

Sepanjang acara Sutopo mendengarkan lagu Raisa dengan penuh semangat. Ia juga terkenang dengan harapan Raisa agar Sutopo menjaga kesehatannya.

Raisa selalu berpesan, “Jaga kesehatan ya Bapak. Tetaplah menjadi inspirasi buat kita semua”.

Pertemuan yang tak terduga ini membuat Sutopo lupa untuk mengajak Raisa foto selfie dan membuat  vlog. Meskipun begitu, Sutopo tetap senang karena sudah bertemu dengan idola kesayangannya.

Sumber: kumparan.com

#SUpayaKItaTAhu
#SutopoBNPBBertemuRaisa
#Terkini

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares