8 Tanda Nyata Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi

Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi

Sudah lama jadi pasangan tapi entah mengapa teman-teman SUKITA ID masih ragu mau lanjut ke jenjang berikutnya atau tidak? Ini bisa terjadi karena kamu masih merasa hubunganmu belum pantas diseriusi. Dari tingkah lakunya sehari-hari, kamu hanya bisa membayangkan ketidaknyamanan yang kamu akan rasakan jika menikah dengannya. Itu sebabnya kamu masih belum yakin hubungan kalian bisa awet meskipun dia merasa sudah siap.

Seperti apa sih tanda hubunganmu belum pantas diseriusi? Coba cari 8 hal ini dalam hubunganmu!
1. Dia selalu curiga pada teman lawan jenismu
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: wepostmag.com)

Tak perduli apakah yang kamu temui itu teman lama, teman sekantor atau bahkan sepupu yang sudah lama tidak bertemu, dia selalu curiga kamu akan selingkuh. Dia selalu membatasi aksesmu untuk berteman dengan lawan jenis untuk alasan yang tidak masuk akal.

2. Tidak suka pasangan menghabiskan waktu dengan temannya
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: huffingtonpost.com)

Tak hanya teman lawan jenis, dia juga tak suka pada temanmu. Teman-temanmu dianggap sebagai orang yang akan menghabiskan waktu kalian berdua dan jadi pengaruh buruk untuk hubunganmu. Padahal kamu sudah lebih lama berteman dengan mereka jauh sebelum berpacaran dengan si dia.

3. Ngambek saat tidak bisa ditelepon ataupun balas chat
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: nypost.com)

Kamu harus siap menjawab dan membalas telepon dan chatnya setiap saat. Jika kamu tak menjawab telepon, dia akan curiga kamu sedang berselingkuh. Jika kamu tidak membalas chat, dia akan marah karena kamu berani-beraninya tak memberi kabar. Tipe pacar seperti ini sangat suka mengontrol hidupmu.

4. Tidak mau minta maaf meskipun salah
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: steemit.com)

Mau dia benar ataupu dia salah, kamu harus jadi orang yang minta maaf dan memperbaiki hubungan kalian. Dia tidak pernah merasa salah meskipun kamu sudah menujukkan faktanya. Dia malah akan marah ataupun pura-pura sedih saat kamu mengatakan kebenarannya.

5. Setiap hal kecil bisa menjadi bahan pertengkaran
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: anastasiadate.co)

Setiap hari kalian tidak pernah absen bertengkar. Untuk hal sekecil senyum pada orang lain saja menyebalkan di mata pasanganmu. Apapun yang kalian lakuka bersama selalu berakhir dengan pertengkaran.

6. Selalu mementingkan diri sendiri
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: anastasiadate.co)

Kamu harus jadi orang yang paling meggerti kesibukannya. Dia tidak mau pergi menemuimu atau merencanakan kencan kalian. Dia hanya ikut-ikutan saja. Saat kamu punya masalah, dia tidak mau ikut campur. Sebaliknya, saat dia ada masalah, kamu harus selalu membantunya.

7. Tidak bisa mengalah demi hubungan kalian berdua
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: jenniferlorey.com)

Ada kalanya kamu harus mengorbankan beberapa hal agar bisa bersama yang tercinta, tapi dia tidak mau melakukan itu semua. Jika ia belum bisa menjadikanmu sebagai bagian dari prioritas dan membayangkan hubungan kalian berdua berkembang kedepannya, mungkin hubungan kalian lebih dewasa.

8. Salah satu dari kalian merasa yang lain memiliki status yang lebih rendah
Hubunganmu Belum Pantas Diseriusi
(Foto: miignon.com)

Entah mengapa dia merasa kamu sebenarnya tak benar-benar pantas untuk mereka. Mereka akan menemoohmu, menggunakan bahasa kasar atau malah kekerasaan supaya kamu merasa rendah diri dan tak bisa lepas darinya. Meskipun kamu tahu hubungan kalian sudah tidak sehat, di satu sisi kamu takut pergi darinya karena takut tidak bisa mendapatkan yang lebih baik dari si dia.

Nah, itu adalah 8 tanda nyata hubunganmu belum pantas diseriusi. Melangkah ke jenjang pernikahan dari pacaran butuh lebih dari sekedar cinta. Kamu harus mencari kesabaran, kasih sayang dan rasa saling menghormati dari calon suami atau istrimu. Segera perbaiki dirimu ya teman-teman SUKITA ID

#SUpayaKItaTAhu
#8TandaNyataHubunganmuBelumPantasDiseriusi
#Hubungan

Tags: Pacaran, Pasangan, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares