Hargai Mereka! Jadi Cleaning Service di Bioskop itu Berat!

Teman-teman SUKITA ID pernah bertemu dengan cleaning service di bioskop bukan? Tak jauh berbeda dengan rekan-rekan seprofesinya di tempat lain, cleaning service di bioskop juga memiliki tugas untuk menjaga kebersihan lorong-lorong di bioskop maupun ruangan studionya. Hanya saja tugas cleaning service di bioskop sedikit lebih berat dari rekan-rekannya yang lain karena sifat tempat kerja mereka.

Seorang pengguna instagram bernama Chairunisa Ibrahim mengungkapkan cerita cleaning service bioskop dalam instastorynya. Kejadian ini diawali karena keterlambatan penayangan film di bioskop. Saat itu Chairunisa yang seharusnya mulai masuk bioskop pukul 15.05 masih menunggu di luar hingga pukul 15.15. Awalnya ia sempat mau protes kepada pegawai di bioskop atas keterlambatan ini, namun ternyata alasan keterlambatan ini karena beratnya cleaning service.

Instastory Chairunisa tentang cleanig service di bioskop
(Foto: tribunnews.com)
(Foto: tribunnews.com)
(Foto: tribunnews.com)
Kerja keras cleaning service di bioskop

Dalam waktu 15 menit, 3 orang cleaning service ini harus mengecek sekitar 120 tempat duduk di dalam satu bioskop. Mereka harus menyapu lantai dari sisa-sisa popcorn dan plastik, mengelap tumpahan minum dan saos bioskop serta mengecek keadaan kursi penonton dalam waktu singkat.

Apalagi ketika ada beberapa studio yang selesai dalam waktu yang nyaris bersamaan. Personel mereka harus terbagi dan mereka harus bergerak cepat. Cleaning service ini bahkan berlari dari studio ke studio untuk memenuhi jadwal penayangan film. Semua ini harus mereka lakukan sekitar 5 kali penayangan film dikali dengan jumlah studio per harinya. Tugas cleaning service di bioskop sangat berat.

Jika cleaning service harus menghadapi keadaan studio yang kotor, mereka harus kerja ekstra untuk membersihkannya. Dengan begitu keterlambatan yang dialami Chairunisa bisa terjadi lagi. Namun pada saat itu cleaning service yang sudah bekerja keras malah akan jadi sasaran kemarahan penonton yang terlambat.

(Foto: tribunnews.com)
(Foto: tribunnews.com)
(Foto: tribunnews.com)

Memang benar bahwa cleaning service di bioskop itu hanya sedang melakukan tugasnya. Namun tidak ada salahnya kita untuk membantu dan meringankan tugas mereka sedikit saja. Yuk bantu merka dengan selalu menjaga kebersihan bioskop dari sampah atau tumpahan apapun. Bawalah sampahmu sendiri dan buang di tempat sampah. Itu tidak terlalu berat bukan, teman-teman SUKITA ID?

Sumber: tribunnews.com

#SUpayaKItaTAhu
#HargaiMerekaJadiCleaningServicediBioskopituBerat!
#Terkini

Tags: Pekerjaan, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares