Grisse, Serial Sejarah Indonesia Pertama di HBO yang Menceritakan Sejarah Kota Gersik

Grisse

Apakah teman-teman SUKITA ID penggemar channel HBO? Siap-siap, akan ada kejutan di channel film kesayanganmu. HBO akan menayangkan Grisse, sebuah serial sejarah Indonesia, selama 8 jam sejak tanggal 4 November 2018. Series pertama sejarah Asia di HBO ini akan tayang setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB dengan durasi satu jam setiap kali tayang.

Grisse
(Foto: HBO ASIA ORIGINAL)

Grisse terinspirasi dari sejarah kota Gresik, Jawa Timur. Serial ini akan menceritakan tentang sekelompok pemberontak di masa lalu yang diketuai oleh seorang perempuan. Mereka semua bersatu padu untuk melawan penjajah meskipun berasal dari latar belakang dan keyakinan yang berbeda.

Grisse
(Foto: HBO ASIA ORIGINAL)

Disini Andinia Wirasti akan berperan sebagai Kalia, tokoh utama dari serial ini, yang memimpin pemberontakan dengan tegas dan bijaksana. Marthino Leo juga akan hadir sebagai Maran, seorang pejuang nekat yang menjadi tangan kanan Kalia. Keduanya akan baru membahu menggulingkan pemerintahan Belanda di Gresik. Selain keduanya, serial garapan sutradara Mike Wiluan ini juga mengajak Edward Akbar, Jamie Aditya, Zack Lee, Ully Triani, dan Alexandra Gottardo untuk menjadi tokoh penting dalam cerita.

Selain aktor dari Indonesia, Mike juga ikut menggaet aktor dari luar negeri untuk menggambarkan masa lalu kota Gresik yang sempat diduduki penjajah. Beberapa di antaranya adalah Michael Wahr (Australia), Toshiji Takeshima (Jepang), Joanne Kam (Malaysia), dan Hossan Leong (Singapura).

Berikut trailer dari Grisse, serial sejarah kota Gresik:

Grisse diproduksi sebagai bagian dari kerjasama dua setengah tahun dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA). Serial ini diproduksi setelah pelatihan dan kolabborasi dengan perusahaan dan talenta lokal dalam memproduksi HBO Asia Original. Ini juga pertama kalinya serial Indonesia bisa menembus HBO.

Grisse adalah satu dari beberapa serial HBO Asia Original yang kini dapat ditonton pelanggan HBO di seluruh dunia. Sebelumnya ada drama Jepang Miss Sherlock dan dua serial matrial art dengan bahasa Cina yakni The Drunken Fist: Beggar So dan Master of The Shadowless Kick: Wong Kei-Ying.

Sumber: Geekculture.co dan Kumparan.com

#SUpayaKItaTAhu
#Gressi
#Film

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share