Duo Minion Indonesia Sukses Sabet Titel Ketujuh!

Duo Minion Indonesia Sukses Sabet Titel Ketujuh

Satu lagi prestasi membanggakan atlet untuk Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sabet titel juara di BWF Super Series Final 2017! Kemenangan pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia di Dubai (17/12/2017) menambah koleksi medali emas di 7 perlombaan tingkat Internasional. Kalahkan pasangan Liu Cheng/Zhang Nan langsung dalam dua set, Kevin dan Marcus membuktikan sabetan raket duo minion masih setajam biasanya.

(Foto: detik.com)

Mungkin teman-teman SUKITA ID bertanya-tanya, mengapa Kevin dan Marcus dipanggil sebagai minion? Panggilan tersebut datang dari Stephanie Zen, seorang penggemar bulu tangkis asal Indonesia. Ternyata panggilan duo minion ini diilhami oleh gadis itu karena ukuran tubuh Kevin dan Marcus!

“Sebutan itu kira-kira Saya cetuskan sekitar akhir 2015. Mengapa harus Minions? Karena rata-rata pemain bulutangkis, khususnya ganda putra itu tingginya 175cm. Sementara Marcus 169cm, dan Kevin 170cm saja. Biarpun ‘mini’, mereka lincah banget, loncat kesana-kemari. Kayak minion. Cepat dan gesit,” ujar Stephanie Zen, dilansir dari merdeka.com (13/4/2017).

(Foto: twitter.com)

Hingga saat ini panggilan yang diambil dari tokoh animasi Despicable Me ini masih terus melekat pada pasangan Kevin dan Marcus. Penggemar bulutangkis sering menggunakan tagar duo minion untuk mendukung mereka berdua setiap kali adu kok dengan negara lain. Apalagi kemarin saat sedang berlaga di final, ganda putra ini menggunakan setelan baju kuning-kuning. Mereka makin terlihat seperti minion bukan?

Gelar baru di Dubai ini menjadi gelar ke tujuh yang duo minion menangkan. Sebelumnya mereka telah mendapatkan gelar juara di All England Terbuka, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka. Dengan begitu, Kevin dan Marcus berhasil memecahkan rekor terbanyak peraih medali emang Super Series dalam kalender tahun BWF. Sebelumnya gelar ini dimiliki oleh pasangan asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang meraih 6 gelar SS.

Wah, benar-benar dua minion kebanggaan Indonesia ya! Jaya terus Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon!

Sumber: detik,com, juara.bolasport.com dan merdeka.com

#SUpayaKItaTAhu
#DuoMinionIndonesia

Tags: Atlet Indonesia, Kebanggaan Indonesia, Olahraga, Prestasi, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share