6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Membawa Tas Kabin

Tak hanya koper yang kamu masukkan ke dalam bagasi, mengorganisir isi tas kabin juga penting. Selain memperhatikan agar beratnya tak lebih dari 7 kg (batas minimum tas kabin) teman-teman SUKITA ID juga perlu membawa benda-benda yang akan kamu butuhkan sepanjang perjalanan. Tak sedikit juga orang-orang yang lebih suka membawa tas kabin daripada koper bagasi agar lebih mudah saat perjalanan. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang bisa dan tak bisa dilakukan saat menyiapkan tas penting ini.

Berikut 6 hal penting yang harus diperhatikan saat membawa tas kabin!
1. Siapkan setidaknya satu setel baju di dalam tas kabin.
tas kabin
(Foto: keywordsdoctor.com)

Hal ini perlu kamu lakukan untuk persiapan jika kamu harus ganti baju dipesawat, merasa kedinginan sepanjang perjalanan atau saat koper dalam bagasi pesawat menghilang.

2. Sediakan obat-obatan penting dan peralatan darurat (pembalut, popok, dst) dalam tas kabin.
tas kabin
(Foto: bukalapak.com)

Benda-benda seperti ini akan sangat dibutuhkan selama perjalanan. Jangan masukkan ke dalam koper bagasi dan letakkan di tempat yang mudah terjangkau sepanjang perjalanan.

3. Jangan masukan cairan, lotion, alat kosmetik ke dalam tas kabin.
tas kabin
(Foto: dhgate.com)

Barang-barang seperti ini dilarang masuk ke dalam kabin oleh berbagai maskapai, terutama dalam perjalanan ke luar negeri. Meskipun begitu, beberapa maspakapai mengizinkanmu membawa benda-benda ini ke dalam bagasi koper  jika kamu menyimpannya ketentuan maskapai yang berlaku.

4. Bawa satu tempat khusus untuk dokumen pribadi seperti KTP, tiket, passport, dan visa.
tas kabin
(Foto: poppybarley.com)

Kamu akan membutuhkannya saat masuk dan keluar dari pesawat dan bandara. Simpan dokumen penting ke dalam tas yang berada di dekatmu sepanjang perjalanan.

5. Pisahkan cemilan  dalam tas yang berbeda dari tas kabin yang diletakkan di bagasi kabin.
tas kabin
(Foto: edition.cnn.com)

Membuka bagasi kabin akan merepotkan sepanjangn perjalanan. Lebih baik kamu menyimpan snackmu dalam plastik/tas belanja kecil yang bisa ditaruh di bawah kursimu sepanjang penerbangan.

6. Jangan simpan sepatu atau perhiasan dalam tas kabin.
tas kabin
(Foto: finavia.fi)

Lebih baik kamu memakai sepatu terberatmu saat terbang untuk menghindari bagasi berlebih. Pakailah juga perhiasanmu pada saat terbang untuk menghindari resiko kemalingan jika benda tersebut berada dalam koper bagasi.

#6HalPentingYangHarusDiperhatikanSaatMembawaTasKabin
#Tips

Tags: Pesawat, SUpayaKItaTAhu, Tas Kabin

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares