Bukan Cari Bendera, Ternyata ini Alasan Zohri Terlihat Bingung Setelah Menang

Zohri Terlihat Bingung Setelah Menang

Apakah teman-teman SUKITA ID sudah melihat video detik-detik kemenangan Lalu Muhammad Zohri di Finlandia tanggal 12 Juni lalu? Kisah remaja 18 tahun yang berhasil mengumandangkan lagu “Indonesia Raya” berkat kemenangannya di perlombaan lari cepat 100 meter kelas dunia ini sempat membuat warganet Indonesia miris. Pasalnya Zohri terlihat bingung setelah menang dan seperti tak siap dinyatakan sebagai juara dunia.

Setelah dinyatakan menang dan bersujud syukur, pemenang IAAF U-20 ini tampak berjalan ke sana kemari tanpa arah. Zohri terlihat seperti mencari-cari sesuatu di arah tribun. Sementara itu juara kedua dan juara ketiga lomba lari IAAF asal Amerika sudah memakai bendera Amerika di pundak mereka dan siap berpose di depan wartawan asing. Zohri akhirnya berfoto bersama kedua juara lainnya tanpa membawa bendera merah putih.

Saat itu sempat ramai pemberitaan di media yang mengatakan bahwa Zohri kebingungan karena mencari bendera merah putih untuk selebrasi. Warganet Indonesia sempat kecewa pada perwakilan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) yang seperti tak percaya anak bangsanya bisa berprestasi hingga tak membawa bendera untuk Zohri. Bahkan saat itu sempat ada perdebatan antara Kemepora dan pelatih atletik timnas Polandia mengenai asal bendera yang dipakai Zohri.

Ternyata alasan Zohri terlihat bingung setelah menang bukan karena bendera

Setelah satu bulan sejak insiden itu terjadi, Zohri akhirnya angkat bicara mengenai insiden bendera yang ia alami. Setelah menerima asuransi dan beasiswa dari BNI Life kemarin (8/9), Zohri mengungkapkan alasan lucu tentang kejadian yang sebenarnya.

“Habis sujud syukur (setelah dipastikan juara), saya mau kabur karena takut diwawancarai pakai bahasa Inggris, bukan nyari bendera,” kata Zohri.

Putra Lombok itu menjelaskan bahwa ketakutan untuk diwawancarai menggunakan bahasa Inggris ini sudah ada sejak babak penyisihan di kejuaraan yang sama. Setelah menyelesaikan babak penyisihan di posisi 4, Zohri dikejar-kejar oleh media Finlandia untuk diwawancarai. Saat itu pelajar kelas 2 SMA ini hanya bisa mengatakan satu kata di bahasa Inggris untuk keluar dari masalah ini

“Saat itu saya cuman bilang, wait. Lalu saya pergi,” ujarnya kepada tempo.

Ternyata alasan Zohri kelihatan bingung setelah menang bukan karena bendera melainkan karena ia merasa tak mampu menjawab dalam bahasa Inggris. Nampaknya juara dunia yang satu ini masih cukup pemalu di hadapan wartawan asing yang mau meliput prestasinya. Semoga saja Zohri bisa tidak malu-malu dan bisa menjawab pertanyaan wartawan asing saat menang di perlombaan berikutnya ya!

Sumber: Tempo.co

#SUpayaKItaTAhu
#BukanCariBenderaTernyataIniAlasanZohriKelihatanBingungSetelahMenang
#Terkini

Tags: Lalu Muhammad Zohri, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares