Belajar Semangat Pantang Menyerah bagai Keledai!

Teman-teman SUKITA ID pernah dengan kalau keledai itu dungu? Entah mengapa hewan berkaki empat ini sering jadi bulan-bulanan saat kita membicarakan masalah kebodohan seseorang. Ketika seseorang dapat nilai yang sangat jelek ataupun mudah sekali melupakan sesuatu, orang akan bilang, “kamu jangan dungu seperti keledai!” Kasihan ya keledai, gak salah apa-apa tapi dibilang bodoh.

Tapi apakah benar jika keledai itu hanya dungu saja? Apa tidak ada satu hal baikpun yang bisa ditiru dari keledai?

Kisah kedelai dan sumur tua

Alkisah ada seorang pedagang tua yang membawa keledainya ke hutan. Saat pedagang itu tidur, si keledai yang itu pergi begitu saja dan akhirnya terperosok ke dalam sumur tua. Si pedagang tua berusaha mencoba segala cara untuk menyelamatkan keledainya tapi selalu gagal. Akhirnya ia pergi meminta bantuan warga untuk menolong keledai kesayangannya.

Awalnya warga berusaha menolong tapi akhirnya mereka menyerah juga. Warga malah kakek untuk menyerah saja dan menimbun keledai itu dengan tanah untuk mengakhiri penderitaan si keledai. Si pedagang tua hanya bisa memandang sedih keledai di dasar sumur yang menatapnya dengan tatapan senang. Keledai yang dungu itu mengira sebentar lagi ia akan diselamatkan tanpa tahu mereka semua sudah menyerah untuk menolongnya.

Ketika semua orang menyerah untuk menyelamatkan keledai itu, apa yang keledai lakukan?
Semangat Pantang Menyerah bagai Keledai
(Foto: andriewongso.com)
Belajar pantang menyerah bagai keledai

Ternyata berkat ke”dungu”an si keledai, ia bisa selamat. Tanpa tahu apa-apa ia tetap semangat pantang menyerah untuk bisa keluar dari sumur. Tanah yang seharusnya menguburnya malah ia buat jadi pijakannya supaya selamat. Seandainya saja ia ikut menyerah seperti orang lain, keledai itu akan mati di dasar sumur.

Belajarlah semangat pantang menyerah dari keledai ini.  Ketika ada masalah yang menghampiri, kita hanya perlu terus bergerak dan mengguncangkan beban itu dari punggung kita. Jika kita hanya diam dan menerima nasib, hidup kita akan berubah menjadi lebih buruk. Ada baiknya kita belajar untuk menjadi dungu seperti keledai sesekali. Meskipun orang sudah menyerah terhadap kita, kita harus tetap berjuang. Ketika orang bilang ini tidak akan berhasil, kita tetap “dungu” dan melangkah maju.

Yuk kita belajar pantang menyerah bagai keledai. Tapi kamu juga harus ingat, keledai tidak jatuh di lubang yang sama dua kali. Jadi jangan semangat pantang menyerah untuk melakukan kesalahan yang sama dua kali ya. Kalau gagal coba lagi, tapi coba setelah belajar caranya untuk berhasil!

Sumber: andriewongso.com

#SUpayaKItaTAhu
#Belajar Semangat Pantang Menyerah bagai Keledai!
#Motivasi

Tags: Keledai, Komik Motivasi, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares